Selain Berkhasiat, Ternyata Sate Biawak Juga Lezat Loh!

22-04-2017 08:04:39 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | Biawak adalah jenis hewan reptil dari keluarga komodo. Biawak banyak ditemukan disekitar sungai atau rawa-rawa, bahkan tak jarang ditemukan juga di parit-parit yang tergenang air. Karena termasuk dalam hewan karnivora, banyak orang yang takut terhadap hewan ini. Karena selain memiliki gigi yang tajam, ekor biawak juga berbahaya. Tetapi ternyata dibalik penampilannya yang menakutkan ini, biawak memiliki daging yang lezat untuk dikonsumsi. Bahkan disamping lezat banyak orang yang mengatakan bahwa daging biawak juga memiliki khasiat menyembuhkan berbagai penyakit, seperti asma dan penyakit kulit.

Konon masyarakat dibeberapa daerah yang mempercayai bahwa orang yang sakit asma atau penyakit kulit dapat sembuh dengan cara mengkonsumsi daging biawak ini. Dan yang lebih ekstrim lagi ada pula yang mempercayainya sebagai obat untuk meningkatkan vitalitas laki-laki. Namun dalam agama Islam konon memakan atau mengkonsumsi daging biawak diharamkan, dengan alasan bahwa hewan ini hidup di dua alam.

Hanya disini tim JakartaVenue hany ingin mengulas lebih dalam dari biawak ini karena khasiatnya secara medis. Ada beberapa olahan masakan dari daging biawak yang dipercaya menyembuhkan berbagai penyakit kulit dan asma ini seperti sate biawak, opor biawak, abon, dan lain sebagainya. Selain daging, minyak biawak (berasal dari lemak biawak) juga bermanfaat untuk menjaga dan menyembuhkan penyakit kulit bagian luar. Dengan cara penggunaan yang dioleskan kebagian luka atau koreng, diyakini dapat menyembuhkan sekaligus menghilangkan bekas luka atau koreng tersebut.