"Lagu Untuk Perempuan" Persembahan di Hari Kartini

22-04-2017 07:04:35 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Memperingati hari Kartini pada tanggal 21 April kemarin, Galeri Indonesia Kaya bersama Ifa Fachir mempersembahkan pertunjukan yang bertajuk Lagu Untuk Perempuan. Pertunjukan yang dikemas dalam bentuk mini orkestra ini turut diramaikan oleh penyanyi muda berbakat Indonesia seperti Rizky Febian, Mikha Tambayong, Ify Alyssa, Radhini, Kamila, Yeshua Abraham, Rick Karnadi dan penampilan spesial dari Maudy Koesnaedi.

“Pentingnya sosok perempuan dalam kehidupan kita, mengilhami saya untuk membuat suatu pertunjukan interpretasi dari lagu-lagu Indonesia yang terinspirasi oleh dan diciptakan oleh perempuan. Pertunjukan ini sebagai wujud apresiasi dan bentuk penghargaan saya bagi para perempuan hebat di Indonesia. Semoga pertunjukan ini dapat dinikmati oleh penonton dari berbagai generasi,” ucap Ifa Fachir.

Lantunan musik orkestra yang syahdu mengawali pertunjukan di Auditorium Galeri Indonesia Kaya sore hari ini dengan penampilan Mikha Tambayong yang menyanyikan lagu Melati Suci ciptaan Guruh Soekarnoputra. Di tengah-tengah penampilannya, puisi yang terinspirasi dari wanita dibacakan secara apik oleh Maudy Koesnaedi yang tampil anggun dalam balutan kebaya.

Selama sekitar 60 menit, pertunjukan Lagu Untuk Perempuan dimeriahkan dengan penampilan Radhini dengan lagu Karena Wanita Ingin Dimengerti, Di Wajahmu Kulihat Bulan oleh Nellie Akili & Hendrik Sasmito, Perhatikan Rani oleh Rick Karnadi, medley lagu Aryati, Terlanjur & Penantian Berharga yang dibawakan oleh Rick Karnadi, Yeshua Abraham & Rizky Febian, duet Belaian Sayang oleh Ify Alyssa dan Yeshua Abraham, medley lagu Seroja dan Kesempurnaan Cinta yang dibawakan oleh Rizky Febian, Ratu Sejagad oleh Kamila, Rahasia Perempuan oleh Mikha Tambayong, Ify Alyssa & Radhini. Pertunjukan menghibur dan menginspirasi lalu ditutup dengan pembacaan dua buah puisi oleh Maudy Koesnaedi yang diiringi instrumental orkestra lagu Wanita ciptaan Ismail Marzuki.

“Kartini merupakan salah satu tokoh perempuan dalam sejarah Indonesia yang berjuang untuk kesetaraan hak perempuan dan kaum marjinal dalam pendidikan. Perjuangan Kartini ini menjadi bekal dan cermin dalam mengambil sikap dan kebijakan bagi generasi muda untuk membangun masa depan yang penuh dengan semangat kebangsaan. Kiranya semangat dan perjuangan Kartini ini menginsipirasi para perempuan Indonesia dalam segala aktivitasnya,” ujar Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation.