Sosok Pemimpin dari Pengusaha cantik Eka Sari Lorena Soerbakti

22-04-2017 07:04:25 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Pengusaha cantik Indonesia yaitu Eka Sari Lorena Soerbakti adalah pemimpin perusahaan angkutan darat besar di Indonesia yang didirikan oleh Ayahnya “ GT Soerbakti “ yaitu PT. Eka Sari Lorena. Eka Sari Lahir di Jakarta 3 Juni 1969. Eka juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Organisasi Angkatan Darat ( DPP Organda ) mengantikan Murphy Hutagalung pada tahun 2010-2015. Eka dan suaminya Johannes MH Silalahi telah dikaruniai dua orang anak yaitu Jason Binar Arenda Silalahi dan Tiurlan Latersia Silalahi.

Tidak seperti pengusaha lainnya yang takut untuk turun ke lapangan, Eka justru tidak ada rasa takut untuk terjun kelapangan dan memberi sapaan kepada karyawan-karyawannya. Tak hanya di satu perusahaan saja ia menjabar tapi ada beberapa perusahaan lainnya yang berada di bawah naungannya yaitu PT Ryanta Karina dan PT Prima Sari Boga.

Tidak mendalami dunia perbisnisan saja tapi eka juga mendalami dunia kerohanian dengan menjadi pembicara dan suka suka mengamal buat gereja. Eka pernah mendapatkan penghargaan di Cosmopolitan Magazine pada tahun 2002, kemudian  Young Entrepreneur of the Year pada tahun 2007, dan mewakili Indonesia sebagai Eisenhower Fellow untuk multi nation leader di Amerika Serikat ,2012. 

Eka juga membuat buku dan karya tulis yang diantaranya berjudul “ Ayo Lawan Kemacetan “ tahun 2013, “ Tranportasi Multimoda Angkutan Barang “ tahun 2014, “ Improving Public Transportation” tahun 2014 juga, kemudian “Peta Politik dan Dampaknya bagi Perekonomian Indonesia, Sharing tentang “ Kiat-kiat Sukses Menggeluti Usaha di Bidang Transportasi dan Logistics “ pada tahun 2014, dan , masih banyak lagi karya-karyanya yang menjulang tinggi sampai sekarang.

Penulis: Chintya
Foto: Istimewa