JakartaVenue Week-Enders

21-04-2017 04:04:40 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Setelah satu minggu ini ketegangan menimpa warga Jakarta akhirnya usai sudah hiruk pikuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada 19 April lalu. Kini saatnya semua kembali normal, yang bila sebelumnya lini masa didominasi dengan debat para netizen seputar Pilgub. Akibatnya terjadi sedikit gesekan diantara teman, baik di dunia maya maupun terbawa hingga ke lingkungan pertemanan ditempat kerja ataupun kampus.

Sekarang ajang politik ibu kota sudah berakhir dan gesekan pun harus diakhiri, ajak teman yang pada saat kemarin berbeda pendapat, beda pilihan, beda pandangan untuk melepas efek negatif dengan mengisi libur akhir pekan bersama. JakartaVenue seperti biasa akan memberikan beberapa informasi yang dapat dijadikan referensi dalam mengisi liburan melalui JakartaVenue Week-enders list.

What to Do

Jakarta International Jewellery Fair 2017

Anda bisa mengajak teman wanita Anda datang Jakarta International Jewellery Fair 2017 untuk menyaksikan produk perhiasan terbaru  2018. Event ini digelar di Assembly Hall Jakarta Convention Center, Jakarta, mulai dari tanggal 20-23 April 2017.

The Big Bad Wolf (BBW) 2017

Pameran buku terbesar se-Asia Tenggara  ini digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD) City, di Tanggerang Banten. Penyelenggaraan tahun ini akan lebih baik dari yang diadakan tahun-tahun sebelumnya karena akan lebih lama dan lebih banyak buku yang disiapkan panitia.

Tahun ini, BBW akan buka selama 12 hari mulai 21 April 2017 hingga 2 Mei 2017. Panitia telah menyiapkan lebih dari lima juta buku yang didatangkan langsung dari Amerika Serikat dan Inggris, serta beberapa buku yang dicetak di Cina. Selain itu, BBW juga bekerja sama dengan penerbit lokal seperti Mizan untuk menghadirkan buku-buku pilihan mereka ke pameran BBW Jakarta 2017.

Where to Go

Caswell's Fine Coffee and Teas

Pecinta Kopi di Jakarta, jangan ngaku Coffee Addict kalo kalian belum datang ke Caswell's Fine Coffee and Teas yang terletak di kawasan Kemang Jakarta Selatan. Semua jenis kopi pilihan yang sudah disangrai atau digiling terjajar rapi dalam kantong-kantong kedap udara di dalam sebuah rak terbuka, sementara biji kopi yang belum disangrai diletakkan di dalam karung-karung kecil di dekat mesin roaster.

Curug Parigi

Lokasinya tersembunyi, sehingga tak banyak orang yang tahu. Namun destinasi Curug Parigi sudah populer sejak tahun 2000an awal. Banyak masyarakat yang datang ke sini untuk sekedar menikmati gemericik air yang menangkan hati atau berenang melepas penat. Berada di antara rimbunan pepohonan dan harmoni arus sungai seperti tak berada di Bekasi, kota industri yang padat.

Letaknya di Jalan Vila Nusa Indah V, Bantar Gebang, 10 menit dari Pasar Bantar Gebang dan 5 menit dari SMA 2 Bekasi. Jalur yang dilalui cukup mudah sehingga untuk mencapai Curug Parigi, tak harus menggunakan kendaraan bermotor.

Berjalan kaki sembari menikmati pemandangan yang masih asri akan menjadi sebuah relaksasi tersendiri. Perlu diingat bahwa tingkat keindahan panorama Curug Parigi amat ditentukan oleh jumlah debit air yang mengalir. Maka waktu yang tepat singgah ke sini adalah ketika musim penghujan. Tapi Anda tetap harus mawas diri tatkala menginjak bebatuan di sungainya.

Movie to Watch

Aftermath

Seorang supervisor konstruksi Roman (Arnold Schwarzenegger) sangat bahagia menunggu kedatangan istri dan anaknya pulang kembali ke rumah. Sayangnya, harapan Roman berkumpul bersama keluarganya pupus, ia tidak akan pernah bisa bertemu lagi dengan istri dan anaknya di rumah. Keluarganya meninggal dalam kecelakaan pesawat.

Di ketahui penyebab kecelakaan tersebut adalah akibat kelalaian pengatur lalu lintas udara yang saat itu bertugas, Jake (Scoot McNairy) bertanggung jawab pada kecelakaan tersebut. Sakit hati dengan kejadian tersebut, Roman bersikeras membalaskan dendamnya dan ingin Jake membayar rasa kehilangannya akan orang-orang yang dikasihinya.