Jalan-jalan Sambil Berburu Buku Murah, Datang ke BBW 2017

20-04-2017 11:04:48 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Bicara jalan-jalan bukan melulu tentang menuju ke sebuah destinasi eksotis. Tetapi juga bisa sekedar menghadiri pameran atau event tertentu. Nah, akhir April 2017 ini ada sebuah pagelaran yang bisa dimasukan sebagai pengganti traveling.

Adalah The Big Bad Wolf (BBW) sebuah pameran buku terbesar se Asia Tenggara. Seperti tahun lalu, meski disebut penyelenggaraannya di Jakarta, namun BBW kembali mengambil lokasi di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD) City, di Tanggerang Banten.

Namun tidak seperti sebelumnya penyelenggaran tahun ini dijamin lebih baik karena ada beberapa perbedaan, misalnya: Penyelenggaraan BBW Jakarta 2017 akan digelar lebih lama. Tahun ini, BBW akan buka selama 12 hari mulai 21 April 2017 hingga 2 Mei 2017.

Tak hanya itu, pameran akan berlangsung selama 24 jam non-setop atau sekitar 280 jam. Ini membuat pengunjung memiliki pilihan waktu fleksibel untuk menghadiri pameran buku BBW. Selain itu, hal ini juga dilakukan untuk mengurai jumlah pengunjung yang hadir agar tak terkonsentrasi pada satu waktu.

BBW Jakarta 2017 menghadirkan lebih banyak buku. Panitia telah menyiapkan lebih dari lima juta buku yang didatangkan langsung dari Amerika Serikat dan Inggris, serta beberapa buku yang dicetak di Cina. Selain itu, BBW juga bekerja sama dengan penerbit lokal seperti Mizan untuk menghadirkan buku-buku pilihan mereka ke pameran BBW Jakarta 2017.

Pengunjung tak perlu khawatir akan kehabisan buku. Setiap harinya akan ada buku-buku berbeda yang ditampilkan oleh panitia. Tak ketinggalan BBW Jakarta menurut Uli juga akan menghadirkan sejumlah buku langka atau koleksi. Untuk yang satu ini harganya sedikit lebih mahal, tapi ia tetap menjamin buku tersebut akan didapat dengan harga jauh lebih murah di BBW.

Dan yang tak kalah penting adalah Lebih Banyak Kasir, hal yang banyak dikeluhkan dari penyelenggaraan BBW tahun lalu adalah antrian yang mengular dan berlangsung dalam waktu lama. Untuk itu, tahun ini BBW mengantisipasinya dengan menyediakan 60 kasir yang dibuka selama penyelenggaraan berlangsung.

Sistem antrian pun akan diubah. Jika sebelumnya antrian akan mengular di masing-masing kasir, tahun ini akan diterapkan sistem layaknya di bagian imigrasi bandara. Para pengunjung akan dibuatkan baris khusus dan ke 60 kasir akan terbuka untuk semua baris.juga akan menghadirkan sejumlah buku langka atau koleksi. Untuk yang satu ini harganya sedikit lebih mahal, tapi ia tetap menjamin buku tersebut akan didapat dengan harga jauh lebih murah di BBW.

Mengingat pagelaran tahun lalu yang pengunjungnya membludak, tahun ini juga banyak yang berniat datang tapi malas untuk antri. Nah bagi pecinta buku sekaligus memiliki “otak” bisnis membuat jasa titip beli sepertinya bisa menjadi lahan bisnis. Ga perlu mematok harga tinggi karena harga buku di BBW sudah murah jadi cukup kenakan tarif untuk sekedar ongkos dan uang Lelah.

Penulis: zacrafter
Foto: Istimewa