Disneyland Akan Segera Dibangun di Boyolali

19-04-2017 10:04:34 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Dalam beberapa tahun kedepan wajah Boyolali akan berubah. Pasalnya, megaproyek taman bermain Disneyland akan segera dibangun.

Rencana pembangunan Disneyland tersebut sebelumnya sudah ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Bupati Boyolali, Seno Samodro dengan investor dari Belanda.

Seno mengungkapkan, Boyolali dipilih sebagai lokasi pembangunan Disneyland Asia Tenggara dengan total investasi senilai Rp 6 triliun.

Adapun Disneyland ini akan dibangun di lahan seluas 100 hektar atau setara 133 lapangan sepak bola. Dari lahan tersebut, Disneyland Boyolali diproyeksikan bisa memiliki daya tampung parkir kendaraan mencapai 22 ribu mobil.

Untuk lokasinya, Disneyland akan dibangun dengan opsi lokasi antara lain di Kecamatan Mojosongo, Boyolali Kota, atau Ampel.

Sebelumnya, telah beredar kabar jika Kawasan Wisata Lido Bogor Akan Dibangun Seperti Disneyland Orlando.

Kawasan wisata Bogor ini dikembangkan oleh Donald Trump dan Harry Tanoe melalui MNC Land (Grup MNC). Dalam perkembangannya diungkapkan jika kawasan wisata Lido bukanlah Disneyland melainkan setara dengan Disneyland.

Selain di Indonesia, taman bermain bertaraf interansional ini telah dibangun di beberapa tempat di dunia yakni Disneyland Anaheim AS, Disneyland Paris, Disneyland Tokyo, Walt Disney World Resort Lake Buena Vista, Disneyland Shanghai, dan Disneyland Tokyo.

Disneyland sendiri merupakan salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di seluruh dunia.

Disneyland awalnya sebuah tempat bermain kecil dekat dengan studio Walt Disney. Di mana turis yang datang dapat mengambil foto dengan patung tokoh Disney favoritnya, lalu ide itu berkembang menjadi taman bermain kecil dengan kolam dan perahu yang dapat dikendarai.

Tamannya sendiri tadinya hendak diberi nama Taman Mickey Mouse, lalu idenya berkembang menjadi lebih besar hingga sekarang dikenal sebagai Disneyland.

Penulis: zacrafter
Foto: Istimewa