Atasi Selulit Dengan Cara Berikut dan Lihat Hasilnya

19-04-2017 02:04:57 By Addo Richard
img

JakartaVenue | Selulit adalah kata yang digunakan untuk merujuk kepada lemak yang menyebabkan penampilan yang dimpled atau tidak merata kulit, biasanya sekitar paha dan pantat.  Selulit terjadi karena sel-sel lemak berkumpul di satu tempat di bawah kulit, dan keadaan ini akan semakin parah setiap kali berat badan bertambah atau saat hamil.

Apakah sebenarnya yang menjadi faktor penyebab selulit selain karena faktor kegemukan atau obesitas tersebut? Berikut ini adalah beberapa penyebab yang bisa menjadi pemicu munculnya selulit.

1. Selulit bisa disebabkan karena memakan makanan yang penas,sebab toksin yang dihasilkan akan berkumpul dalam kelenjar lemak.

2. Kurangnya istirahat dan banyak tekanan juga bisa menyebabkan kelenjar turut tertekan, dan akan mengakibatkan menghalangi kelancaran pembuangan bahan yang tidak diperlukan tubuh.

3. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan seperti gula, mentega, lemak hewan serta garam.

4. Perubahan hormone estrogen yang berubah, juga merupakan salah satu penyebab munculnya selulit
Terlalu banyak mengambil kafein dan terlalu lama duduk di kursi menyebabkan aliran darah tidak lancar dapat menjadi pemicu selulit.


5. Berdiri terlalu lama dan berat badan yang bertambah (obesiti) serta tidak melakukan olahraga

Lalu bagaimana cara mengatasi selulit ? berikut cara mengatasinya ;

  1. Ampas Kopi - Cara menggunakan ampas kopi untuk menghilangkan selulit cukup mudah, yatu dengan mengoleskan ampas kopi tersebut pada kulit yang muncul selulit, lalu diamkan sekitar 20 menit kemudian segera bilas dengan air bersih.
  2. Tomat - Cara menggunakan tomat untuk menghilangkan selulit adalah potong tomat menjadi dua lalu olaeskan secara merat pada bagian area selulit dan ditambahkan dengan sedikit pijatan. Lakukan hal ini secara rutin sebelum mandi.
  3. Cuka Apel - Cara menggunakan cuka apel untuk menghilangkan selulit adalah dengan cara oleskan cuka apel pada malam hari sebelum tidur, lalu pada pagi harinya bersihkan olesan tersebut dengan air ketika mandi.
  4. Wortel - Cara menggunakan nya yaitu dengan cara menghaluskan wortel terlebih dahulu kemudian mencampurnya dengan sedikit madu. Kemudian oleskan pada kulit yang berselulit dan diamkan selama setengah jam lalu bilas dengan air bersih.
  5. Minyak Zaitun -  Dengan cara mengoleskan minyak zaitun pada kulit berselulit kemudian pijat dengan lembut secara rutin agar hasil lebih maksimal.

Bahan alami diatas dipercaya mampu mengatasi selulit, namun penanganan adalah langkah kesekian karena hal yang paling utama adalah mencegah selulit itu sendiri.