Dibanderol 140 Jutaan, Berikut Spesifikasi "Suzuki Ignis"

18-04-2017 03:04:35 By Addo Richard
img

JakartaVenue | Kabar gembira bagi Kalian yang sedang merencanakan untuk memiliki sebuah mobil 'City Car', Salah satu perusahaan otomotif "SUZUKI" baru saja merilis produk City Car teranyar mereka yakni "IGNIS"  yang merupakan mobil yang menyasar pada segmen crossover terbaru yang dirancang dan diproduksi dengan mengombinasikan antara SUV dan City Car sehingga menjadi sebuah mobil SUV yang lebih kompak dan lincah serta nyaman dikendarai di perkotaan.

Suzuki Ignis datang dengan membawa dimensi mobil mengusung konsep mobil Cossover Suzuki Ignis hadir dengan dimensi yang cukup kecil dibandingkan dengan rivalnya seperti Nissan Juke, Ford Ecosport dan Honda HR-V. Mobil ini dibekali dengan mesin 1250 cc, dimana pada tenaga mesin Suzuki Ignis ini bisa mencapai 89 HP dan torsinya mencapai 118 nm, serta di tambah dengan menggunakan sistem transmisi 5 percepatan. Menggunakan 2 pilihan penggerak yakni 4WD pada varian tertingginya sedangkan untuk varian standar menawarkan sistem penggerak 2WD, selain itu bahan bakar mobil ini menggunakan MPFI. 

Interiornya tidak kalah kece dibanding eksteriornya. Suzuki Ignis termasuk Suzuki yang paling bagus desain interiornya saat ini, karena ia sarat akan detail-detail yang eye catching, macam tombol AC-nya misalnya. Materialnya sebenarnya standar city car, namun fiturnya sendiri cukup fair, ada AC digital dengan mode auto, bluetooth, head unit touch screen (opsional), keyless entry, tombol start, sensor parkir dan lain-lain.

Dengan spesifikasi diatas, sepertinya kehadiran Suzuki Ignis ini bakal menarik perhatian pasar otomotif tanah air. Meski terbilang kecil, IGNIS siap bersaing dengan  rivalnya seperti nissan juke, Ford Ecosport dan Honda HR-V. Meskipun terlihat kecil secara dimensi namun cika kita melihat desain body mobil maka kesan gagah akan terlihat pada bagain depan, tampilan grill depan terlihat adanya lubang-lubang pada grill serta aksen krome yang mengelilingi bagian headlamp dan grill.