Indonesia Sneakers Team, Komunitasnya Para Pecinta Sneakers di Indonesia

17-04-2017 09:04:55 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Istilah sneakers muncul karena dengan memakai sepatu ini, akan membuat langkah kaki kita tak bersuara dan seolah-olah seperti menyelinap (Sneak). Seperti sepatu atletik, sepatu ini dibuat dengan sol yang fleksibel, terbuat dari karet atau bahan sintetis, dan bagian atas terbuat dari kanvas. Sneakers berasal dari Amerika Serikat pada akhir tahun 1800-an, dan Keds adalah sebuah perusahaan terkenal yang memproduksi Sneakers berbahan kanvas secara massal mulai tahun 1917 dan masih memproduksinya sampai sekarang.

Meski hampir mirip dengan sepatu trainer karena menggunakan sol karet sebagai alas, Pada dasarnya yang membedakan hanyalah tampilan keduanya. Sebuah sepatu atletik berlapis kanvas akan diklasifikasikan sebagai sepasang sepatu sneakers, sedangkan jika sepatu tersebut dirancang lebih spesifik untuk olahraga atau kegiatan yang butuh kelincahan, maka akan diklasifikasikan sebagai sepatu trainers.

Di Indonesia sendiri, penggemar Sneakers terbilang cukup banyak, bahkan ada sebuah komunitas bernama 'Indonesia Sneaker Team' atau disingkat jadi IST yang merupakan komunitas orang-orang Indonesia yang suka sneaker berbagai macam merk, nggak hanya dari Nike, Adidas, atau Vans, di sini semua (brand) masuk. Berkat salah satu media sosial hasil karya anak Indonesia yang nggak lain adalah Kaskus, tepatnya dari forum “sneaker addict” di tahun 2009, terbentuklah IST pada tahun 2011 di Jakarta.

So, bagi kalian yang ternyata memiliki minat yang sama, kalian dapat bergabung dan menjadi bagian dari komunitas pecinta sneakers se Indonesia ini. Segera daftarkan diri kalian di Facebook : Indonesia Sneaker Team.

Penulis: Irza Noorfityah
Foto: Istimewa