Tambahan 17 Ribu Tiket Kereta Api Tambahan Mudik Lebaran Habis Terjual

16-04-2017 10:04:48 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | Hanya dalam hitungan jam saja sebanyak 17-ribu tiket tambahan kereta api angkutan mudik lebaran habis terjual. PT KAI membuka pembelian tiket tambahan secara online untuk angkutan tambahan kebeberapa daerah di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Penjualan yang dimulai pada pukul 00.01 WIB (Minggu dini hari 16/04/2017) langsung ludes terjual hanya dalam beberapa jam saja, tepatnya pukul 09.00 WIB PT KAI menutup penjualan tiket tambahan ini.

Menurut Suprapto, Senior Manager Humas PT KAI Daops 1 Jakarta,”Dari H-10 sampai H+10 Lebaran ada 15 perjalanan kereta api tambahan setiap harinya dengan total sekitar 17 ribu kursi per hari.”

Untuk total 17 ribu tiket kereta api tambahan yang telah terjual ini semua keberangkatan dari stasiun Senen-Jakarta menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur. Sementara untuk keberangkatan kereta api tambahan jurusan Jawa Tengah dan Jawa Timur dari stasiun Gambir pada H-4 sampai H-1 pun ludes terjual. Sedangkan untuk keberangkatan ke daerah-daerah di Jawa Barat dari stasiun Gambir pada H-2 dan H-1 juga habis terjual.

Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan Malang adalah daerah primadona mudik lebaran. Namun bagi para pemudik seperti di jelaskan Suprapto juga masih bisa mendapatkan tiket mudik tambahan, hanya harinya saja yang berbeda seperti H-7 lebaran. Jadi JV Readers yang ingin mudik gak perlu kuatir, karena PT KAI tetap mempersiapkan tiket untuk kereta tambahan. Hanya waktunya saja yang harus di sesuaikan.