Hati-Hati! Salah Penyajian, Alpukat Bisa Menjadi Racun

16-04-2017 09:04:21 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | Kebiasaan hidup sehat salah satunya adalah dengan selalu menjaga kebersihan, misalnya mencuci tangan sebelum makan. Begitupun saat kita akan mengkonsumsi buah-buahan, sebaiknya dicuci dahulu supaya bersih dan terhindar dari kuman. Seperti contohnya buah alpukat, buah yang diyakini memiliki banyak khasiat dan manfaat baik bagi orang dewasa ataupun anak-anak ini  sebelum dikonsumsi sebaiknya dicuci dahulu.

Alpukat adalah buah yang memiliki kulit bertekstur cukup tebal yang berfungsi melindungi kuman masuk kedalam. Alpukat selain memiliki banyak manfaat juga bisa menjadi racun apabila salah dalam penyajiannya. Hal ini disebabkan tekstur bergelombang pada bagian kulit alpukat dapat membuat bakteri dan zat-zat kimia bertumpuk di bagian tersebut. Zat kimia dari pestisida atau bakteri yang tinggal pada lekukan atau tekstur  kulit yang bergelombang ini dikuatirkan mengendap masuk kedalam tubuh. Bila hal ini dibiarkan berlama-lama maka dapat mengganggu kesehatan dan menimbulkan penyakit berbahaya seperti kanker, kerusakan organ tubuh , dan menurunnya kecerdasan.

Nah JV Readers seperti dikutip dari klik dokter, agar terhindar dari racun dan penyakit berbahaya sebaiknya selain tangan, alat potong atau pisau dan buah alpukat itu sendiri harus dicuci terlebih dahulu. Supaya kita dapat merasakan manfaat dari buah alpukat ini tanpa kuatir terkena racun atau penyakit berbahaya. Beberapa manfaat bila kita mengkonsumsi alpukat secara higienis adalah terhindar dari penyakit jantung dan pembuluh darah, radang sendi, berat badan stabil, kulit sehat dan segar, serta mata yang sehat.