Sebuah Nyanyian, Puisi dan Tarian Sambut Hari Kartini

16-04-2017 08:04:56 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Dalam rangka menyambut hari Kartini yang jatuh di tanggal 21 April, Galeri Indonesia Kaya menyelenggarakan beragam kegiatan yang menghibur dengan tema ‘Wanita’ yang ditampilkan oleh para pelaku seni. Hari ini, Mian Tiara mempersembahkan sebuah pertunjukan yang bertajuk Perempuan Di Bawah Langit Lembayung di Auditorium Galeri Indonesia Kaya.

“Bersama dengan sahabat-sahabat wanitanya, Mian Tiara menampilkan sebuah kelembutan, keindahan suara merdunya dengan alunan manis musik piano. Menampilkan pula kekuatan tulisan dalam bentuk puisi yang dibacakan Kartika Jahja, Ine Febrianti dan Sita Nursanti serta gerak tari yang disampaikan oleh Tri Sutji Maharani. Keindahan dan kekuatan yang ada dalam pertunjukan sore hari ini, diharapkan dapat menjadi persembahan akhir pekan yang menghibur dan menginspirasi para penikmat seni yang hadir,” ujar Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation.

Perempuan Di Bawah Langit Lembayung dibuka dengan suara merdu Mian Tiara yang menyanyikan lagu berjudul Memories of You, sebuah lagu lama dari album pertamanya yang berkisah tentang rasa kagum terhadap seseorang. Diiringi alunan musik piano oleh Yoshep Sitompul, Mian Tiara melanjutkan penampilannya dengan membawakan lagu Little Space in Between, Perasaan Ini, Sahabat Setia, Sebuah Awal, dan Against The Obvious, Salemba, Langit Lembayung, Hope, Disapih, Ini Rindu, dan Cakrawala.

 Di sela-sela penampilan, Mian Tiara kemudian mengundang tiga sahabat wanitanya ke atas panggung yaitu, Kartika Jahja, Sha Ine Febrianti dan Sita Nursanti. Ketiga wanita itu kemudian membacakan karya puisi yang ditulis oleh Mian Tiara.  

 “Pertunjukan Perempuan di Bawah Langit Lembayung ini menjadi sebuah kesempatan bagi saya untuk menampilkan karya-karya dan tulisan saya kepada para penikmat seni di Galeri Indonesia Kaya. Tidak hanya dalam bentuk nyanyian, tulisan saya dalam bentuk puisi juga dibacakan oleh ketiga sahabat saya. Saya merasa bahwa Kartika Jahja, Sita Nursanti dan Sha Ine Febrianti, dapat memberi nyawa kedalam tulisan-tulisan saya, sehingga penikmat seni pun dapat memahami apa yang saya ciptakan,” ujar Mian Tiara di sela-sela pertunjukan Perempuan di Bawah Langit Lembayung di Galeri Indonesia Kaya hari ini.

Dalam pertunjukan sore hari ini, Mian Tiara juga mengundang Tri Sutji Maharani. Seorang penari kontemporer, yang merepresentasikan lagu yang berjudul ‘Langit Lembayung’ kedalam sebuah tarian. Pertunjukan kemudian ditutup dengan pembacaan puisi berjudul Kata Anak yang terinspirasi dari kata-kata yang telah diucapkan anaknya oleh Kartika Jahja, Sha Ine Febrianti, Sita Nursanti dan Mian Tiara.