Chelsea Elizabeth Islan dan Sederet Prestasi Gemilang

15-04-2017 11:04:06 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Saat ini nama Chelsea Islan tentu sudah bukan nama yang asing lagi terdengar di telinga masyarakat Indonesia meskipun debutnya di dunia entertainment masih tergolong cukup baru. Seringnya tampil di layar kaca televisi maupun film layar lebar tersebut lah yang membuat Chelsea Islan kini sukses menjadi perhatian masyarakat. Mengenal sosok Chelsea, gadis cantik ini merupakan putri dari Indra Budianto dan juga Samantha Barbara. Memiliki nama lengkap Chelsea Elizabeth Islan, ia lahir di Washington D.C pada tanggal 2 Juni 1995 yang saat ini masih berusia 20 tahun.

Kendati usianya masih sangat muda, namun prestasi yang telah diraih oleh Chelsea Islan di industri entertaiment Tanah Air sudah begitu gemilang. Sejak debut di tahun 2013, sudah banyak film yang sukses dibintangi oleh Chelsea Islan dan bahkan film-film yang pernah ia bintangi memiliki genre yang berbeda-beda. Ini adalah satu bukti jika memang kepiawaian Chelsea dalam berperan pantas diacungi jempol. Karier Chelsea Islan di dunia akting dimulai pada tahun 2013, yang mana ketika itu dirinya memperoleh tawaran bermain dalam sebuah film layar lebar. Kala itu ia didaulat menjadi pemeran pendukung di film “Refrain” sebagai Annalise.

Meskipun Chelsea bukanlah pemeran utama dalam film “Refrain”, namun ia berhasil membawakan peran sebagai Annalise dengan begitu baik hingga menerima respon yang sangat positif dari masyarakt hingga para rumah produksi film untuk menariknya membintangi film-film lainnya. Terbukti, satu tahun berselang ia pun didaulat menjadi pemeran utama dalam film “Street Society” sebagai seorang DJ bernama Karina dan dalam film tersebut Chelsea beradu peran bareng Marcel Chandrawinata.

Bakat berakting Chelsea memang telah terasah dari panggung teater. Tak heran juga jika memang ia selalu berhasil membawakan peran di setiap film yang dibintangi olehnya. Di akhir tahun 2014, Chelsea Islan kembali didaulat menjadi pemeran utama dalam sebuah film. Kali ini bertajuk “Merry Riana : Mimpi Sejuta Dolar” sebagai Merry Riana. Film tersebut pun sukses meraih ratusan ribu penonton dan bahkan film sempat mendapatkan penghargaan dalam ajang Apresiasi Film Indonesia 2015 untuk kategori Apresiasi Film Biografi.

Pada tahun 2015 kemarin Chelsea Islan berhasil membawa pulang trofi sebagai Actress of The Year dalam Indonesian Choice Awards 2015. Setelah itu karier Chelsea Islan terus menanjak dengan beberapa film baru yang dibintanginya. Mulai dari tahun 2015 ada film “Dibalik 98”, kemudian “Guru Bangsa : Tjongkroaminoto”, “Love You.. Love You Not”, dan di tahun ini sendiri ada 4 film yang dibintanginya dan belum ditayangkan. 4 film tersebut antara lain adalah “Rudy Habibie”, “3 Srikandi”, “Headshot”, dan juga “Pinky Promise”. Saat ini sendiri Chelsea masih disibukkan dengan serial televisi “Tetangga Masa Gitu?”.

Penulis: Chintya
Foto: Istimewa