Memakai Kawat Gigi Atau Behel, Sebaiknya Perhatikan Hal Ini!

12-04-2017 09:04:15 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | Bentuk dan tumbuhnya gigi yang tidak beraturan seringkali membuat orang tidak percaya diri. Hal ini mendorong orang menyiasatinya dengan memasang behel pada gigi, dengan harapan letak dan posisi gigi dapat diperbaiki sehingga terlihat rapi.

Awalnya harapan ini berjalan baik dan lancar, namun belakangan ini timbul masalah baru bagi mereka yang menggunakan behel yaitu gigi tidak mengalami perubahan dan perbaikan pada letak. Dengan kata lain, sia-sia. Setelah diteliti kenapa hal ini bisa terjadi, ternyata ada beberapa faktor yang menyebabkan gigi tidak mengalami perubahan walaupun sudah memakai behel.

Menurut keterangan yang dikutip dari klik dokter, perawatan saat menggunakan behel banyak yang belum ataupun kurang dipahami oleh para pengguna behel gigi tersebut. Perawatan yang dimaksud adalah waktu penggantian karet behel, yang terlihat sepele tapi ber-efek pada hasilnya. Karet ini memiliki fungsi yang sangat penting dalam proses pembentukan dan perapihan gigi pada mereka yang menggunakan behel.

Seperti diketahui karet adalah bahan yang mudah melar dan gampang putus dalam waktu tertentu. Oleh karena itu bila JV Readers ada yang memakai behel atau kawat gigi, perawatan atau pemeriksaan terhadap karet behel wajib dan penting untuk diperhatikan. Waktu yang ideal untuk mengganti karet behel ini biasanya antara dua atau tiga minggu sekali. Karena bila lebih dari waktu yang ditentukan belum diganti, biasanya kelenturan karet akan berkurang dan mengakibatkan karet tidak memiliki kekuatan untuk mengubah posisi gigi. Bahkan hal ini akan mengakibatkan gigi akan kembali keposisi semula.

Nah JV Readers, untuk mendapatkan hasil yang diharapkan maksimal sebaiknya perhatikan atau tanyakan apa saja hal-hal penting yang perlu diketahui supaya proses perapihan atau pembentukan gigi berjalan baik.