Komunitas 'Say Sorry Indonesia' Kampanyekan Pentingnya Meminta Maaf

11-04-2017 09:04:25 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | kalian pasti setuju kalo meminta maaf merupakan hal yang terdengar mudah namun sulit dilakukan, Padahal, sebuah ucapan maaf memiliki kekuatan luar biasa untuk menyembuhkan perpecahan, mengurangi stres, menghilangkan dendam, dan menghasilkan pengampunan.  Di zaman sekarang, mayoritas masyarakat hanya akan minta maaf jika benar-benar merasa bersalah. Mereka lebih baik acuh, dibanding harus meminta maaf terlebih dahulu, meski seharusnya meminta maaf bukanlah hal yang sulit.

Benar bahwa meminta maaf itu sulit, dengan segala konsekuensi yang harus Anda tanggung. Tapi percayalah, meminta maaf tidak akan membuat Anda rendah di hadapan Tuhan. By The Way, bicara tentang minta maaf,  Ada sebuah komunitas bernama “Say Sorry Indonesia” yang merupakan social movement yang bertujuan untuk mengembalikan kesadaran masyarakat serta mengajak mereka untuk berani "meminta maaf” yang berdiri pada 14 Oktober 2016. Say Sorry Indonesia menggunakan social media untuk menyebarkan materi Informasi & edukasi kepada masyarakat

Stephanie Cecilia Selaku Ketua Say Sorry Indonesia mengatakan, Jadi fokus kami pada social experiment yang kami lakukan adalah untuk melihat keberanian masyarakat untuk meminta maaf. Keberanian meminta maafnya dengan cara menjabat tangan salah satu anggota kami,” 

So, jangan takut meminta maaf dan ingat, terkadang masalah tidak terlalu berat, rasa gengsi untuk meminta maaf yang menjadikannya lebih buruk. Meminta maaf tidak akan membuat anda terlihat lemah, justru menuunjukan bahwa kalian kuat, karena perlu kekuatan dan keberanian seseorang untuk meminta maaf.

Penulis: Irza Noorfityah
Foto: Istimewa