Taruh Bawang Putih Dibawah Bantal dan Lihat Khasiatnya !

10-04-2017 12:04:11 By Addo Richard
img

JakartaVenue - Bawang putih (Allium sativum; bahasa Inggris: garlic) adalah nama tanaman dari genus Allium sekaligus nama dari umbi yang dihasilkan. Mempunyai sejarah penggunaan oleh manusia selama lebih dari 7.000 tahun, terutama tumbuh di Asia Tengah, dan sudah lama menjadi bahan makanan di daerah sekitar Laut Tengah, serta bumbu umum di Asia, Afrika, dan Eropa. Dikenal di dalam catatan Mesir kuno, digunakan baik sebagai campuran masakan maupun pengobatan.Umbi dari tanaman bawang putih merupakan bahan utama untuk bumbu dasar masakan Indonesia.

Selain sebagai bumbu masak, anda mungkin pernah mendengar bahwa beberapa orang menaruh bawang putih di bawah bantal mereka, sebelum mereka pergi tidur untuk meningkatkan kualitas tidur mereka. Dilansir Top10remedies. Caranya adalah menaruh bawang putih di bawah bantal Anda.

Konon, sebenarnya cara ini merupakan resep lama yang banyak dilakukan orang terdahulu. Bisa dibilang, cara ini merupakan resep nenek moyang kita agar tidur terasa nyenyak. Ini akan membantu Anda tidur lebih baik dan membantu Anda menghilangkan semua energi negatif di sekitar Anda

Berdasarkan sejumlah penelitian ahli, bawang putih dapat menjadi obat penderita liver, mencegah dan mengobati kebotakan, membersihkan arteri Anda dan membersihkan darah, meringankan gejala dingin dan flu, dll. Zat alicin dalam bawang putih terbukti mempunyai beragam kegunaan. Namun saat Anda mengolahnya dengan cara digoreng atau dimasak, khasiatnya justru akan berkurang.