Sejumlah Fakta Menarik dari Pemeran Kartini, Dian Sastro

10-04-2017 12:04:50 By Addo Richard
img

JakartaVenue - Artis cantik Dian Paramita Sastrowardoyo yang populer dengan nama Dian Sastrowardoyo atau Dian Sastro akan kembali meramaikan industri film tanah air dengan memerankan sosok "Kartini" dalam film dengan judul "Kartini" yang akan tayang serentak di bioskop tanah air mulai 20 April 2017. Dian Sastrowardoyo memulai kariernya di dunia hiburan pada tahun 1996, sebagai juara pertama di ajang GADIS Sampul majalah GADIS.

Lahir di Jakarta, 16 Maret 1982 sosok pemeran Cinta dalam film tanah air yang cukup populer 'Ada Apa Dengan Cinta, " ini meraih kepopuleran setelah tampil memukau di film Pasir Berbisik tahun 2001, film Ada Apa Dengan Cinta tahun 2002. Setelah vakum selama 6 tahun pasca menikah Dian kembali tampil memukau di film 7/24 tahun 2014 dan Ada Apa Dengan Cinta 2.

Prestasi dari istri Maulana Indraguna Sutowo di Industri perfilman tanah air, terbukti dari berbagai penghargaan yang ia raih dari berbagai ajang penghargaan film nasional. Tak hanya di tanah air, Dian juga pernah meraih penghargaan internasional yang antara lain : Pemeran wanita terbaik pada Festival Film Internasional Singapura (2002) dan Festival Film Asia di Deauville, Perancis (2002).

Berikut sejumlah fakta menarik seputar Dian sastro ;

  1. Dua kali menyelesaikan pendidikan di Universitas Indonesia lulusan jurusan filsafat FIB UI (S1) dan kemudian melanjutkan ke jenjang paska sarjana (Master) Manajemen Keuangan di MM UI dan lulus tahun 2014 dengan predikat cum laude.
  2. Pernah menjadi asisten Dosen di Universitas indonesia
  3. Didaulat sebagai Ikon ikon kebangkitan Film Nasional. Berkatnya, perfilman nasional mulai tumbuh ditahun 2002 hingga sekarang.
  4. Pernah menjadi pembawa obor Olimpiade 2008
  5. Dian juga merupakan cucu tokoh pergerakan kemerdekaan nasional, yaitu Prof. Mr. Sunario Sastrowardoyo yang juga merupakan mantan menteri luar negeri di kepemimpinan presiden Soekarno
  6. Pernah memiliki rubrikasi sendiri di majalah GADIS yang berntajuk Kata Dian. Di rubrik tersebut, ia menyalurkan bakat menulisnya dan berkomunikasi dengan pembaca majalah Gadis.
  7. Dian juga merupakan artis Indonesia yang pertama kalinya menginjakan kaki di karpet merah bergengsi skala Internasional di Cannes Film Festival 2012 di Prancis. Itulah alasannya mengapa Dian pernah berfoto Bareng Robert Pattinson.

Ketujuh fakta diatas tentu saja sudah cukup menjadikan nama Dian Sastro sebagai sosok wanita yang diidolakan. Jadi gak sabar menantikan akting Dian Sastro di film "Kartini" 20 April 2017 mendatang.