Tempel Bawang Merah Di Kaki saat Tidur, Hasilnya Bikin Geleng-Geleng Kepala

05-04-2017 07:04:54 By Addo Richard
img

JakartaVenue | Seperti dilansir Steptohealth, Senin (31/10/2016), kaki seringkali dilupakan dalam hal kesehatan. Padahal, bila diperhatikan sumber saraf atau titik meridian serta masalah peredaran darah berasal dari kaki. Ketika dirangsang, kaki memiliki akses pada seluruh masalah kesehatan. 

Telapak kaki memiliki banyak ujung saraf yang berbeda, ada sekitar 7.000 ujung syaraf yang secara langsung menghubungkan ke berbagai organ pada tubuh. Tak heran jika para ahli pengobatan China merekomendasikan berjalan dengan bertelanjang kaki. Maksudnya agar ujung-ujung syaraf di telapak kaki dapat langsung menerima banyak rangsangan dari apa yang diinjak serta agar bersentuhan langsung dengan tanah yang mengandung ion negatif bumi.

Ada sebuah terapi yang diyakini juga bisa memberikan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh, untuk membuka jalur-jalur listrik (meridian) dan untuk membantu memurnikan organ internal pada tubuh adalah dengan cara memotong bawang merah atau bawang putih dan menempelkannya pada telapak kaki.

Lalu apa saja khasiatnya, ? 

  1. Membunuh bakteri, kuman dan patogen, bawang merah memiliki manfaat anti-bakteri dan anti-virus yang kuat! Ketika anda tidur, kandungan bawang akan menghisap bakteri berbahaya dan racun akan keluar dari tubuh melalui telapak kaki.
  2. Terhindar dari infeksi ,Bawang adalah antibiotik alami. Dengan menempatkan bawang merah pada telapak kaki, Anda terhindar dari infeksi. Tapi ini tidak berarti cara ini dilakukan untuk mengganti antibiotik yang Anda terima dari dokter Anda.
  3. Membersihkan darah: Saat anda tidur, asam fosfat dari bawang diserap melalui trans-dermal pada telapak kaki dan masuk ke pembuluh. Asam fosfat mampu memurnikan dan menyerap racun dalam darah.
  4. Memperkuat sistem kekebalan tubuh, Bawang merupakan sumber yang kaya vitamin E dan C yang sangat penting untuk menjaga pertahanan tubuh. Selain itu, vitamin ini merupakan antioksidan yang sangat baik dan mampu memperlambat proses penuaan.
  5. Hidrasi tubuh Anda,Tahukah Anda bahwa bawang merah terdiri dari 90 persen air? Jika kita melihat pada titik-titik akupunktur, energi listrik dari meridian mendistribusikan semua air yang dibutuhkan tubuh untuk mencapai tingkat optimal. Dalam hal ini, tidur dengan bawang di kaki akan membuat Anda tetap terhidrasi dengan baik. 
  6. Melepaskan racun, Racun residu dalam darah yang merusak kesehatan biasanya menumpuk di kaki. Nah, asam fosfat dalam bawang merah, bisa bekerja sebagai magnet untuk zat beracun sehingga membantu tubuh menghilangkan racun dengan mudah. 
  7. Cara melakukan terapi ini pun sangat mudah, yakni dengan menempelkan bawang merah pada telapak kaki dan kemudian ditutup dengan kaus kaki selama tidur malam.