"Kartini" Versi Dian Sastro Segera Tayang 20 April

05-04-2017 06:04:15 By Addo Richard
img

JakartaVenue | Sebagai apresiasi hari Kartini 21 April mendatang,  Legacy Pictures  mempersembahkan film berjudul "Kartini." sebuah film biografi dari tokoh perjuangan emansipasi wanita Indonesia Kartini. yang segera tayang secara serentak mulai 20 April 2017. Sosok artis cantik pemeran Cinta dalam film Ada Apa dengan Cinta, Dian Sastro akan berperan sebagai sosok Kartini.

Selain Dian Sastro, film yang disutradarai Hanum Bramantyo ini juga melibatkan nama-nama lain yang antara lain ; Acha Septriasa, Ayushita, Christine Hakim, Deddy Sutomo, Denny Sumargo, Djenar Maesa Ayu, Nova Eliza.  Film Kartini mengisahkan Kartini yang tumbuh dengan melihat langsung bagaimana ibu kandungnya yang bernama Ngasirah (Christine Hakim) menjadi orang terbuang di rumahnya sendiri.

Ngasirah dianggap pembantu hanya karena tidak mempunyai darah ningrat. Ayah Kartini yang bernama Raden Sosroningrat (Deddy Sutomo), yang mencitai Kartini dan keluarganya, juga tidak berdaya melawan tradisi. Sepanjang hidupnya, Kartini memperjuangkan kesataraan hak bagi semua orang, tidak peduli ningrat atau bukan, terutama hak pendidikan bagi perempuan, dan bahkan harus menentang keluarganya sendiri untuk memperjuangkan kesataraan hak bagi semua orang di Indonesia.

Bukan hal mudah bagi para pemeran dalam tersebut, apalagi Dian Sastro yang memerankan sosok sentral dalam film tersebut mengingat film ini dituntut detail, tidak sekedar cara berpakaian dan dialek jawa, namun juga gesture, cerita dan orang-orang di sekeliling Kartini. Bagaimana kelanjutan perjuangan Kartini, ? nantikan penayangannya segera.