Jakarta Menjadi Kota Pertama di Asia yang Menggelar The World of Ghibli

01-04-2017 03:04:34 By Addo Richard
img

JakartaVenue | Studio Animasi Pemenang Academy Awards Asal Jepang Studio, 'Ghibli' segera menggelar "The World of Ghibli Jakarta" rangkaian acara yang menggabungkan penayangan film dan ekshibisi yang mengangkat karya-karya studio animasi terkemuka asal Jepang tersebut. Acara ini dipersembahkan oleh Kaninga Pictures, Marubeni Indonesia, dan Hakuhodo DY Media Partners.

The World of Ghibli Jakarta akan menayangkan seluruh film Studio Ghibli dalam tiga fase besar. Fase pertama berlangsung bulan April-September 2017, fase kedua yaitu festival film berlangsung bulan Agustus-September bersamaan dengan ekshibisi, dan fase ketiga akan dilangsungkan bulan Oktober 2017-Maret 2018. Pada fase pertama dan ketiga, satu film Studio Ghibli setiap bulannya akan diputar di bioskop-bioskop di berbagai kota di Indonesia.

“Kami merasa sangat bangga dipercaya oleh Studio Ghibli untuk menggelar The World of Ghibli Jakarta. Acara sejenis ini belum pernah diadakan di Asia Tenggara sebelumnya, dan ini adalah kesempatan yang sangat besar di mana pelaku industri kreatif Indonesia dapat berkolaborasi sekaligus melakukan transfer ilmu pengetahuan secara langsung dengan studio animasi pemenang Academy Awards, Studio Ghibli,” ungkap Willawati, CEO Kaninga Pictures dalam jumpa pers kemarin.

Tim komite The World of Ghibli Jakarta yang telah mempersiapkan acara ini sejak pertengahan tahun lalu di bawah supervisi langsung dari tim Studio Ghibli memang seluruhnya beranggotakan pelaku industri kreatif Indonesia dari berbagai bidang. Beberapa di antaranya adalah musisi Indonesia ternama Sherina Sinna Munaf, yang selama 2 tahun terakhir mempelajari pembuatan animasi di Jepang, dan Muhammad Bisri Mustofa, creative director yang merancang logo resmi The World of Ghibli Jakarta serta poster resmi film-film Studio Ghibli yang akan ditayangkan di Indonesia.