Ngulet….Sssstt!!! Benarkah Ini Pantangan Buat Wanita Hamil Muda?

31-03-2017 10:03:23 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | Kehamilan adalah saat yang ditunggu oleh setiap wanita yang sudah berkeluarga. Tetapi bagi wanita yang sedang hamil muda, biasanya banyak sekali pantangan yang harus diperhatikan. Hal ini patut diperhatikan dan ditaati demi kesehatan sang ibu dan si janin. Dari sekian banyak pantangan, ada satu pantangan yang sedikit aneh dan belakangan sedang populer dibicarakan dimasyarakat yaitu larangan ngulet bagi para wanita yang sedang hamil muda.

Menurut pandangan beberapa orang, alasan ngulet dilarang adalah demi kesehatan si janin secara langsung. Lalu adakah alasan dan penjelasan medis tentang larangan ngulet bagi wanita yang sedang hamil muda? Perlu JV Readers ketahui bahwa janin tumbuh dan berkembang didalam Rahim yang selain sebagai penyedia nutrisi juga berfungsi sebagai pelindung.

Dari sedikit penjelasan diatas, benarkah ngulet dapat membahayakan wanita hamil dan janinnya? Tidak. Sampai saat ini belum ada penelitian yang menyebutkan tentang larangan ngulet bagi wanita hamil muda. Seperti dilansir klikdokter.com bahwa fakta yang ada selama ini adalah justru yang perlu dilakukan oleh ibu hamil muda yaitu melatih otot perut selama masa kehamilan, yang berguna untuk melatih otot perut. Karena otot perut yang kuat dipercaya dapat mengurangi rasa nyeri punggung karena perut yang membesar. Jadi JV Readers, masih perlu takutkah wanita hamil muda untuk ngulet? Semoga dengan uraian diatas dapat membuat mereka yang hamil muda tidak kuatir untuk ngulet lagi ya.!