Ekspektasi vs Realita 4 Tempat Wisata Hits Di Indonesia

31-03-2017 03:03:50 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Saat merencanakan liburan, yang terbayang di pikiran kita adalah tempat yang menyenangkan, romantis, dan nyaman. Tentunya gak ketinggalan juga cari objek yang keren buat difoto. Tapi pernahkah kamu mendatangi suatu lokasi tempat dan sama sekali tidak seperti yang ada di bayangan kamu? Tentunya kita semua pernah merasakannya.

Tanpa kita sadari, kalau ternyata ada ratusan bahkan ribuan orang yang sudah merencanakan liburan dengan destinasi yang sama seperti kita pilih sebelumnya.  Berikut 4 tempat wisata di Indonesia yang ekspektasi dengan realita sangat beda.

Rumah Pohon Curug Ciherang

Rumah pohon dibangun di atas pohon besar. Pohon ini terletak di tebing sehingga bagian bawahnya merupakan jurang cukup dalam. Sebuah bangunan kayu sengaja dibangun di atas pohon sebagai tempat singgah atau sekadar berfoto sebelum sampai di curug. Rumah pohon dihubungkan dengan sebuah jembatan kayu dari jalur. Nah, lokasi ini yang saat ini sedang hits di antara pelancong terutama muda-mudi di Bogor. Tapi jangan terlalu berharap banyak bisa selfie sendirian, karena banyak antrian orang yang juga berpikir serupa.

Danau Ranu Kumbolo

Apa yang ada dalam pikiran Anda sebelum berangkat mendaki ke Gunung Semeru? Menyesap kopi panas sambil bercengkerama dengan teman di pinggir Danau Ranukumbolo saat senja hingga malam tiba. Begitu tenang dan syahdu. Realitasnya, ramai riuh para pendaki yang berbincang sana-sini. Bahkan ada yang memutar musik kencang. Suasana seramai itu, bagaimana bisa mengambil foto sendirian di tepi danau sendiri dengan latar Danau Ranukumbolo.

 Gunung Prau

Gunung Prau Dieng, baru-baru ini menjadi primadona baru bagi para pendaki gunung. Mungkin karena gunung prau ini memiliki ketinggian yang sedang dengan jalur yang tidak begitu sulit. Memiliki view sunrise yang mempesona membuat banyak prang berebut mengabadikan moment yang sama sehingga ekspektasi untuk mendapatkan foto puncak dengan latar belakang matahari terbit buyar.

 Gua Pindul

Gua Pindul memiliki keeksotisan yang tak dapat diragukan lagi keindahannya, sehingga jangan heran jika ratusan bahkan ribuan pengunjung berbondong - bondong setiap harinya untuk menikmati keindahan alam di objek wisata yang satu ini. Gua ini membentang panjang sekitar 350 m, dengan lebar mencapai 5 m. Gua Pindul memiliki kedalaman sekitar 5 hingga 12 m. Sedangkan jarak permukaan air dengan atap gua sekitar 4 m.

Penulis : Zacrafter
Foto: Istimewa