Kelinci Laut, Spesies laut yang Paling Menggemaskan

31-03-2017 03:03:23 By Addo Richard
img

JakartaVenue | Sebagai binatang peliharaan, 'kelinci' cukup banyak diminati mengingat bentuk tubuhnya yang lucu dan menggemaskan, ternyata tak hanya hidup di darat, di laut pun ada kelinci yang jauh lebih menggemaskan, bahkan Hewan ini belakangan mendapatkan perhatian dari para netizen Jepang. Mereka sangat terpesona dengan kelucuan hewan ini dan memberinya julukan 'the fluffy little bunnies of the sea' alias 'anak-anak kelinci laut yang mungil dan berbulu.'

 

Spesies kecil ini disebut Jorunna Parva atau dijuluki "Kelinci Laut". Meski memiliki bentuk yang menyerupai kelinci, ternyata hewan ini dari spesies siput laut. Adalah Kikutaru Baba, dilansir dari Oddity Central, seorang ahli biologi kelautan asal Jepang yang pertama kali menemukan spiesies tersebut pada 1938. Namun dunia baru menyadari kalau makhluk bawah air ini sangat menggemaskan tepatnya setahun yang lalu saat sebuah rekaman dari sebuah sekolah menyelam di Jepang merilisnya secara online di Twitter. 

Siput laut ini memiliki nama latin Jorunna parva. Kebanyakan dari mereka 'berbulu' putih dengan ujung merah gelap. Di bagian ujung badan mereka terdapat dua antena berbulu yang terlihat seperti telinga berwarna merah gelap juga. siput ini dapat ditemukan di Samudera Hindia, Filipina hingga di lepas pantai Jepang. 

Meski umumnya siput laut ini kebanyakan berwarna putih, ada juga Jorunna parva yang berwarna kuning cerah atau putih dengan variasi gradasi warna lain. Gerakan mereka pun sangat lemah lembut dan lambat di dasar laut. Dengan ukuran yang jauh lebih kecil dari kelinci di darat, namun siapapun yang melihatnya pasti setuju jika hewan ini mirip kelinci.