Ups, Kenali Fobia Dalam Hubungan Intim!

30-03-2017 10:03:41 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | Dalam dunia kesehatan kita mengenal banyak akan fobia atau ketakutan yang berlebihan akan sesuatu. Namun fobia yang satu ini mungkin kedengaran aneh atau bahkan tidak masuk akal, namun walaupun sedikit bila tidak kita waspadai dapat mengganggu keharmonisan. Fobia yang tim JakartaVenue maksud disini adalah fobia seksual.

Dalam rumah tangga bila ada salah satu pasangan yang mengalami suatu trauma memang sedikit mengganggu keharmonisan pasangan rumah tangga tersebut. Apalagi bila sampai mengalami Fobia Seksual, hal ini pasti akan terasa sangat mengganggu. Karena bila seseorang mengalami fobia ini tentu dia akan berusaha untuk menghindar diri dari pasangannya. Biasanya fobia ini dipengaruhi oleh satu atau lebih alasan/faktor penyebabnya. Berikut tim JakartaVenue berikan beberapa contoh fobia terkait dengan masalah seksual seseorang seperti dikutip dari klikdokter.com;

Genophobia: adalah rasa takut akan penetrasi dalam hubungan intim.

Gymnophobia: adalah rasa takut karena kekurangan pada bagian tubuh tertentu (minder).

Ithyphallophobia: biasa dialami wanita yang takut melihat alat vital pasangannya tegang (ereksi).

Malaxophobia: adalah ketakutan untuk melakukan foreplay atau pemanasan.

Eurotophobia: Kebalikan dari Ithyphallophobia.

Philematophobia: takut untuk berciuman, karena kuatir terkena kuman atau bau nafas.

Oneirogmophobia: terbangun ketakutan karena mimpi basah.

 

Pada umumnya fobia dalam seksual tidak datang dengan sendirinya, pasti ada faktor yang menyebabkanya atau minimal pernah dirasakan yang menjadi pemicunya seperti: pernah mengalami kekerasan seksual, mengalami kekerasan fisik, atau masalah kondisi fisik yang lemah. Namun untuk fobia jenis ini masih mudah untuk disembuhkan, salah satunya melalui konseling. Memang membutuhkan usaha dan menyita waktu.