Selain Layar Lengkung, Apa Saja yang Ada di SAMSUNG S8 & S8 Plus?

30-03-2017 02:03:42 By Addo Richard
img

JakartaVenue | Bulan Maret segera berakhir dalam beberapa hari kedepan, dan April pun akan tiba. Memasuki bulan April mendatang, salah satu brand smartphone SAMSUNG kembali segera merilis produk teranyar mereka yakni Samsung S8 & S8 Plus yang akan kembali meramaikan bursa smartphone tanah air, seperti yang diumumkan  Samsung Electronics Indonesia .

Keduanya memiliki ukuran layar berbeda, karena untuk versi Plus membawa layar berbentang 6.2 inci. Selain itu, Galaxy S8 Plus mengadopsi teknologi dual kamera yang siap memanjakan pecinta fotografi dengan hasil foto dan video berkualitas tinggi. Kemunculan keduanya menandai kiprah baru Samsung di ranah flagship setelah sebelumnya mengalami masalah dengan Galaxy Note 7. Galaxy S8 akan dijual seharga Rp 10,5 juta di Indonesia, sementara Galaxy S8+ dibanderol Rp 12 juta.

Kedua smartphone ini tetap mengadopsi layar lengkung dua sisi dan dirancang dengan bodi tahan air dan debu serta  teknologi asisten digital Bixby berbasis kecerdasan buatan (AI) yang bisa dipanggil lewat sebuah tombol khusus, serta pemindai iris mata dan pengenal wajah. Smartphone ini mengadopsi teknologi Ultrasonic Fingerprint yang menempatkan sensor sidik jari didalam layar Samsung Galaxy S8 Plus. Selain itu, tersedia pula lapisan pelindung Corning Gorilla Glaas 5.

Galaxy S8 dan S8+ kini ditenagai chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 dan processor Octa Core yang memiliki konfigurasi (Quad Core 2.45 Ghz Kryo dan Quad Core 1.9 Ghz Kryo). Selain itu, tersedia pula GPU Adreno 540 sebagai pengolahan grafisnya, prosesor Exynos 8895 yang dibuat dengan teknologi fabrikasi 10 nm, berikut RAM 4 GB, media penyimpanan internal 64 GB, baterai 3.000 mAh (Galaxy S8) dan 3.500 mAh (S8 Plus).