Debut Perdana Bersama Yamaha, Maverick Vinales Ukir Kemenangan Fantastis

28-03-2017 01:03:08 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | Seri perdana gelaran MotoGP 2017 di Qatar pada Senin (27/3) dinihari kemarin memperlihatkan pada para pecinta olahraga balap motor paling bergengsi bahwa Yamaha tidak salah dalam memilih seorang pembalap untuk mendampingi Valentino Rossi pada musim balap 2017 ini. Setelah Lorenzo hengkang ke Ducati, Yamaha segera meminang pembalap tim Suzuki, Maverick Vinales untuk menggantikan Lorenzo. Dan keputusan ini sangat tepat dengan kemenangan yang diraih Vinales pada balapan seri pertama di Sirkuit Losail, Qatar.

Bahkan Yamaha berhasil menempatkan kedua pembalapnya di Podium, setelah Valentino Rossi finish di tempat ketiga. Setelah sempat tertunda hingga 40 menit akibat lintasan yang basah diguyur hujan dan pasir, akhirnya pihak panitia menetapkan balapan tetap dilangsungkan hanya jumlah lap dikurangi menjadi 20 lap dari 22 lap yang direncanakan semula.

Saat bendera start dikibarkan sebagai tanda balapan di mulai, Maverick Vinales yang menempati pole position sempat melorot ke posisi enam dimana race langsung dipimpin oleh pembalap rockie dari Moto2 yaitu Johan Zarco. Namun secara perlahan duo Yamaha baik Vinales dan Rossi secara perlahan memperlihatkan sosok juaranya dengan menduduki posisi pertama dan ketiga. Hingga lima putaran terakhir hanya Vinales dan Dovizioso (Ducati) yang saling bersaing memperebutkan posisi pertama, sementara The Doctor Valentino Rossi mengamankan posisi ketiga dari incaran Marquez (Honda).

Hingga balapan usai secara dramatis Maverick Vinales akhirnya berhasil menjuarai seri pertama ini dengan catatan waktu 38.59,999 diikuti Dovizioso diposisi kedua dan Rossi ketiga. Hasil ini sementara membuat Vinales memimpin dengan raihan 25 point diikuti Dovizioso (20), Rossi (16).