Eko DJ, Pelawak Srimulat dan Komedian Senior Meninggal Dunia

28-03-2017 12:03:07 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | Satu lagi berita duka kembali terjadi. Kali ini seoarng komedian senior dan pelawak dari grup lawak Srimulat, Eko DJ meninggal dunia. Almarhum menghembuskkan nafas terakhirnya di rumah duka di kawasan Malaka, Pondok Kelapa-Jakarta Timur pada hari senin (27/3). Pelawak yang bernama asli Eko Koeswoyo ini sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit Budhi Asih Cawang, akibat menderita gagal ginjal dan jantung yang sudah lama dideritanya.

Berita meninggalnya pelawak Eko DJ diketahui dari sebuah akun komedian Maman Suherman melalui cuitannya @maman1965 yang mengatakan alm. Eko DJ meninggal pada senin malam sekitar pukul 23.00 WIB (dikutip dari cnnindonesia.com).

Selain sebagai pelawak dan komedian, Eko DJ juga dikenal sebagai aktor komedi dalam film Jinny oh Jinny sebagai Pak Broto yang tayang pada tahun1997. Kemudian berlanjut dengan Untung ada Jinny (2004) dan Abunawas (2005).

Pelawak kelahiran Malang, Jawa Timur pada 7 Januari 1952 rencananya akan dimakamkan di TPU Pondok Kelapa pada hari ini (28/03). Segenap kru Srimulat melalui sahabat dekat almarhum, Tarzan mengatakan bahwa Srimulat merasa kembali kehilangan satu sosok seniornya atas kepergian Eko DJ. Bahkan bukan hanya Srimulat saja , namun juga bangsa Indonesia juga merasakan kehilangan seorang tokoh komedi seniornya dengan kepergian Eko DJ. Selamat jalan Mas Eko Koeswoyo!!!