Apresiasi "Earth Hour" Best Western Plus Kemayoran Sambangi Sekolah Obama

27-03-2017 02:03:42 By Addo Richard
img

JakartaVenue |  "Earth Hour" adalah sebuah kegiatan global yang diadakan oleh World Wide Fund for Nature (WWF) pada Sabtu terakhir bulan Maret setiap tahunnya. Kegiatan ini berupa pemadaman lampu yang tidak diperlukan di rumah dan perkantoran selama satu jam untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya tindakan serius menghadapi perubahan iklim. Kegiatan yang dicetuskan WWF dan Leo Burnett ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 2007. Saat itu, 2,2 juta penduduk Sydney berpartisipasi dengan memadamkan semua lampu yang tidak diperlukan.Setelah Sydney, beberapa kota di seluruh dunia ikut berpartisipasi pada Earth Hour 2008.

Dalam rangka mendukung kampanye 'Earth Hour', Jumat, (24/3/17) lalu BEST WESTERN PLUS Kemayoran Hotel Jakarta kembali ikut berpartisipasi dalam kampanye Earth Hour. Rangkaian acara yang diawali dengan sosialisasi singkat mengenai cara mencintai lingkungan dengan praktis di SDN 01 Menteng yang merupakan SDN terfavorit di Jakarta yang biasa dikenal dengan Sekolah Obama, selain itu team Best Western Plus Kemayoran Hotel bekerjasama dengan Earth Hour Community Jakarta dan WWF mengajarkan siswa-siswa SDN 01 Menteng untuk membuat recycle dari barang-barang mereka sendiri. 

Siswa-siswi diminta untuk membuat recycle bag (Tas ramah lingkungan) dari baju yang sudah tidak digunakan. Sosialisasi ini diadakan pada tanggal 24 Maret 2016 pukul 08.00 hingga 09.30 WIB di salah satu ruang kelas SDN 01 Menteng. Sosialisasi yang diikuti oleh murid kelas 4 ini menyuarakan tentang bahaya sampah kantong plastik, dan pentingnya menghemat listrik yang sedang tidak digunakan serta penanaman tanggung jawab moral untuk membuang sampah pada tempatnya dan mengolah barang-barang di sekitar yang dapat diolah menjadi barang yang bermanfaat. Tentunya materi yang disampaikan oleh pihak Hotel serta WWF dikemas secara singkat dan praktis agar mudah dimengerti oleh anak-anak.

Satu hari sesudahnya, sebagai rangkaian kampanye 'Earth Hour', Segenap karyawan, media, tamu hotel dan para undangan kembali menggelar kegiatan, yakni memadamkan lampu selama 60 menit lebih di BEST WESTERN PLUS Kemayoran Hotel. Selama pemadaman lampu dan penyalaan lilin, sambil menikmati sajian hidangan, para peserta dihibur dengan suguhan musik dari segenap karyawan, salah satunya adalah Indah Purnamasari Marketing Communication Manager hotel tersebut.

General Manager Best Western Plus Kemayoran Hotel Bapak Andry Ferry Suswanto dalam kesempatan itu menyampaikan, " Acara hari ini merupakan bentuk kepeduliaan kecil kami terhadap campaign Earth Hour, pemanasan global tidak dapat dicegah, di Indonesia sendiri cuaca ekstrim sudah kita rasakan. Apabila 10 persen penduduk Jakarta melakukan kegiatan serupa yang kami buat, sudah dapat membantu kurang lebih 154 desa. kegiatan ini sangat positif dan menjadi agenda rutin csr Best Western di seluruh dunia," imbuhnya.