Hati-hati! Penggunaan Korset Pelangsing Bisa Berbahaya

26-03-2017 08:03:28 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | Bentuk tubuh yang seksi menurut sebagian besar wanita adalah memiliki tubuh yang langsing dengan bentuk pinggang yang ramping pula. Bentuk tubuh ramping bagi wanita adalah kebanggaan sempurna dalam hidup yang menjada gaya hidup benyak wanita saat ini, bukan hanya yang masih lajang tetapi mereka yang sudah menikah pun ingin demikian. Alasan utama adalah demi menjaga keharmonisan keluarga.

Untuk mencapai apa yang mereka inginkan banyak sekali cara yang dapat dan bisa dilakukan, seperti misalnya berolahraga, menjaga pola makan dan hidup sehat, dan ada pula yang berkonsultasi rutin dengan ahli kebugaran. Selain cara-cara diatas ada beberapa wanita yang langsung menggunakan trik lama tapi dengan teknologi modern yaitu memakai korset pelangsing. Korset adalah sejenis pakaian dalam yang banyak dipercaya wanita dapat membuat pinggang menjadi ramping. Layaknya para wanita Jawa jaman dulu (bahkan hingga kini masih banyak) yang memakai kemben atau stagen sebagai pakaian yang dapat membuat tubuh terlihat ramping dan berbentuk. Nah korset dibuat sebagai penggabungan keduanya (kemben dan stagen) sehingga lebih simpel dan praktis dalam penggunaannya.

Tetapi dari pengamatan dan penelitian dunia kesehatan, ternyata pemakaian korset dalam waktu yang lama dan sering dapat membahayakan kesehatan. Seperti diketahui bahwa untuk mendapatkan tubuh yang ideal dan pinggang yang ramping penggunaan korset dianjurkan selama 10 jam per hari. Inilah yang dikhawatirkan para ahli kesehatan, karena hingga saat ini belum ada penelitian ilmiah yang membuktikan bahwa pemakaian korset ini dapat membentuk tubuh secara spesifik.

Ada beberapa bahaya atau efek samping yang akan ditimbulkan dari pemakaian korset ini seperti dikutip dari klikdokter seperti iritasi kulit, gangguan lambung, gangguan pernafasan, kesemutan atau baal pada kaki. Sebuah saran positif yang baik adalah menjaga pola makan, hidup, dan olahraga yang teratur dapat membentuk tubuh menjadi ideal.