Berikut Ini Makanan yang Bisa Membentuk Otot, Nomor 13 Pasti Baru Tahu

25-03-2017 06:03:16 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Tubuh kekar dan berorot merupakan tolak ukur untuk disebut tubuh yang ideal bagi kaum pria. Jika memiliki tubuh yang ideal maka rasa percaya diri akan terbangun tinggi dibandingkan dengan yang memiliki tubuh kurus atau terlalu gemuk apalagi berperut buncit.

Para lelaki sepakat bahwa dengan memiliki tubuh berotot atau ideal akan menarik pandangan kaum hawa, karena dinilai akan dapat memberikan rasa aman juga bangga bagi si wanita. Dan para wanita pun ikut mengamini dengan frasa tersebut.

Bagi para pria yang memperhatikan penampilannya, untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal pastinya akan memasukan latihan fitness dalam agenda jadwal mereka. Ada yang bulanan, mingguan bahkan harian untuk melatih kekuatan dan juga membangun atau membentuk otot.

Sayangnya ada saja beberapa orang yang melakukan fitness tersebut tidaklah cukup memiliki pengetahuan bagaimana mendapatkan hasil yang maksimal dari fitness. Salah satunya adalah asupan nutrisi atau makanan yang berfungsi sebagai penunjang dari misi pembentukan otot itu. Berikut JakartaVenue merangkum makanan  yang bisa membantu pembentukan otot dengan efektif dari berbagai sumber:

1. Putih Telur

Putih telur makanan yang sangat ampuh dan paling cepat dalam membentuk otot tubuh. Putih telur memiliki kandungan protein yang sangat tinggi dan hampir tidak memilki kolesterol juga lemak.

2. Susu

Kandungan protein dalam susu juga termasuk yang tinggi, susu juga kaya akan vitamin, mineral dan nutrisi lainnya.

3. Minyak Ikan

Karena minyak ikan mampu membuat metabolism tubuh lebih cepat dan dapat memulihkan kondisi tubuh setelah beraktifitas keras seperti berolahraga. Karenanya membuat minyak ikan baik untuk membentuk massa otot.

4. Ikan Tuna

Ikan Tuna memiliki kandungan protein tinggi seperti diketahui bahwa protein sangat baik untuk membentuk otot tubuh. Selain protein, didalam ikan tuna juga terkandung Vitamin D, zat besi, dan Omega-3 serta mengandung lemak yang rendah.

5. Ikan Salmon

Kandungan ikan laut yang kaya akan omega3 dan protein poton bermanfaat sebagai nutrisis bagi otot Anda. Maka ikan salmon adalah ikan yang baik untuk membentuk otot.

6. Dada Ayam

Kandungan nutrisi dalam tubuh ayam berbeda-beda, nah bagian yang memiliki kandungan protein terletak pada bagian dada sehingga akan sangat membantu untuk memperkuat massa otot. Untuk mengolahnya sebaiknya dikukus atau dipanggang, Jangan digoreng.

7. Daging Sapi

Ternyata bukan hanya daging ayam saja yang kaya akan protein lho, daging sapi juga memiliki kandungan protein yang tinggi pula. Tapi untuk mengkonsumsinya kita harus memilih daging sapi yang betul-betul bagus dan sehat seperti sapi yang diberi pakan rumput akan menghasilkan daging dengan kandungan omega3, vitamin A, E yang tinggi serta memiliki kandungan lemak jenuhnya yang tidak terlalu tinggi.

8. Daging Kerbau

Masih family dengan sapi, kerbau juga memiliki kandungan protein yang tinggi. Selain itu juga mengandung vitamin B, Fosfor, Zat besi, zinc, dan kandungan tembaga yang sekali lagi nutrisi kompleks tersebut dapat membentuk otot tubuh.

9. Keju

Keju bisa menjadi pengganti daging dalam urusan asupan protein, karena setiap 30 gram keju mengandung 7 gram protein yang baik untuk otot.

10. Brokoli

Sayuran yang memiliki kandungan protein tinggi dan baik untuk menambah massa otot adalah brokoli. Dalam brokoli terkandung Vitamin A, B-kompleks, C, E, K. Vitamin E inilah yang baik untuk pertumbuhan otot kita.

11. Bayam

Menurut riset yang dilakukan oleh Rutgers University, ditemukan bahwa konsumsi bayam bisa membantu pertumbuhan sel otot hingga 20%. Tapi untuk mengkonsumsinya harus diperhatikan, bayam yang dimakan harus banyak sekitar 1 kg per harinya.

12. Almond

Konsumsi almond dengan rutin akan memiliki dampak pada pembentukan otot yang sempurna, karena mengandung banyak Vitamin E juga protein dan lemak yang seimbang.

13. Kuinoa

Apa itu Kuinoa? Ada yang udah pernah tau nama ini dan mungkin juga banyak yang belum tahu. Kuinoa adalah makanan sejenis biji-bijian dari keluarga padi-padian, nah biasanya sudah diolah dalam bentuk sereal. Kuinoa mengandung asam amino yang tinggi, diketahui asam amino sangat diperlukan untuk membentuk otot tubuh. Selain itu, dalam setiap 100 gram kuinoa terkandung 14 gram protein serta asam amino esensial. Kandungan tersebut cukup penting untuk membentuk massa otot.