Ditonton 3 Juta Orang, Menurut Eka Hanya Iseng

25-03-2017 03:03:06 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Eka Gustiwana Putra atau Eka Gustiwana adalah seorang Penulis lagu, Produser Rekaman, dan Komposer Ucapan pertama di Indonesia. Eka lahir di Jakarta, 1 Agustus 1989. Komposer ucapan adalah perkataan atau ucapan seseorang yang direkam kemudian dirubah menjadi suatu komposisi musik. Dan itu yang dilakukan Eka kepada Arya Wiguna dengan kalimat “Demi Tuhan”nya itu yang kemudian disebar luaskan melalui Youtube dan ditonton oleh 3 juta orang dalam waktu sebulan. Menurut Eka itu hanya sebuah keisengannya saja.

Awal perjalanan musik Eka adalah berkat sang ayah yang memperkenalkan gitar dan digital audio workstation kepadanya sejak usianya 11 tahun. Tetapi seiring jalannya waktu Eka lebih tertarik kepada alat musik keyboard dan piano. Ditahun 2008-2010 Eka pernah bergabung dan menjadi personil dari grup band WARNAHATI yang kini bernama deVan.

Eka menciptakan lagu “ Ku Tetap Menanti “ yang dinyanyikan Nikita Willy di tahun 2010 lalu.Eka juga pernah menang di lomba Jingle Dunia Fantasi pada tahun 2010 juga. Di tahun selanjutnya Eka juga memenangkan lomba membuat Mars Kereta Api Indonesia di HUT PT Kereta Api Indonesia yang ke 66 tahun dengan mendapatkan hadiah uang sebesar 100 juta rupiah. Ditahun yang sama Eka menulis 5 lagu untuk Nikita Willy , Maudy Ayunda , dan Grup Band deVan. Jingle buatan Eka menang di posisi kedua di Kompetisi Jingle Bank ICBC pada tahun 2012.

Eka pernah menjadi bintang tamu di acara Hitam Putih yang dibawai oleh Deddy Corbuzier pada bulan Juni 2013 lalu. Eka diundang di acara tersebut karena membuat karya baru yang menghebohkan layar kaca pertelevisian dengan mengkomposer ucapan Jeremy Teti yang berjudul BBM Campuran.

Penulis : Chintya
Foto : Istimewa