Pernah Jadi Siswa Terbaik 5 Tahun Berturut-Turut, Berikut Tentang Gita Gutawa

24-03-2017 09:03:48 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Aluna Sagita Gutawa atau yang sering dikenal dengan nama Gita Gutawa adalah anak dari seorang Composer Indonesia yaitu Erwin Gutawa . Aluna Sagita (Gita) memiliki arti nama Irama Lagu. Gita lahir di Jakarta , 11 Agustus 1993. Gita dikenal sebagai aktris , penulis lagu , dan penyanyi sopran.

Awal karirnya dimulai pada tahun 2004 yang dimana ia diminta berduet dengan salah satu grup band Indonesia yaitu Ada Band. Gita mengeluarkan album duetnya yang berjudul Surga Cinta pada tahun 2005 dan terjual sebanyak 800.000 kopi . Gita juga ditawari untuk rekaman album solo oleh Sony Music Indonesia. Selain terkenal menjadi penyanyi Gita juga pernah menjajali menjadi seorang aktris dan ia bermain di sinetron Ajari Aku Cinta dan Ajari Lagi Aku Cinta . Tak sampai disitu saja Gita juga pernah bermain di film Love in Perth di tahun 2010 yang lawan mainnya adalah Derby Romero . Gita dan Derby pernah memiliki hubungan special pada bulan Mei 2011 dan akhirnya putus di bulan Januari 2012. Dan juga ia pernah ambil bagian untuk mengisi suara animasi di film Meraih Mimpi .

Gita juga pernah masuk kedalam nominasi Pendatang Baru Terbaik di Anugrah Musik Indonesia pada tahun 2008 dan pernah menjadi juara di Festival Lagu Internasional Nile Children ke-6 di Kairo.

Tak hanya unggul di dunia hiburan tapi Gita juga unggul dalam dunia pendidikannya , Gita pernah menjadi siswa terbaik selama lima tahun berturut-turut. Gita berbeda dengan kebanyakan artis remaja lainnya, bila kebanyakan artis remaja Indonesia lebih memilih bersekolah di rumah ( Home Schooling ) Gita lebih memilih bersekolah di sekolah biasa , karena menurut Gita bersekolah disekolahan biasa ia memiliki kesempatan untuk bersosialisasi dengan teman-temannya dan lingkungan sekitarnya.


Penulis : Chintya
Foto : Prastiko Destamto