Indonesia Harmoni, Bangkitkan Nasionalisme Lewat Harmonisasi Musik

24-03-2017 09:03:49 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Sebuah konser musik yang menyuarakan harapan akan Indonesia yang lebih baik, damai dan harmonis sebagai bentuk ekspresi terhadap Indonesia. Konser musik Indonesia Harmoni yang dikomandani Ari Tulang sebagai Creative & Show Director ini dikemas secara eksklusif dan penuh kebhinekaan dengan menampilkan kekayaan Indonesia didalamnya.

“Saya ingin menampilkan wajah Indonesia yang bersahaja, sederhana tapi eksotis, pebuh dinamika dan keberagaman, tapi sekaligus sangat harmonis. Setiap elemen dalam pertunjukan Indonesia harmoni ini akan saling kait mengkait. Seperti Indonesia yang berbeda suku, agama, ras dan golongan, namun tetap dalam satu kesatuan Indonesia,” ungkap Ari Tulang.

Acara yang dijadwalkan akan berlangsung selama kurang lebih 120 menit ini akan menyajikan sejumlah lagu-lagu nasional yang diiringi oleh Viky Sianipar Ethnic Ensembel. Adapun derertan artis yang akan mengisi konser ini adalah Once Mekel, Rio Febrian, Gita Gutawa, Nania Idol, Rayhan ‘The Rising Star’, Jaya Suprana School Choir, serta penyanyi cilik yang dikagumi saat ini, Naura.

Pertunjukan Indonesia Harmoni yang berdurasi 120 menit itu nantinya akan dibagi menjadi dua babak. Babak pertama akan menampilkan kekayaan Indonesia lewat alunan harmonisasi musik. Sebagai bocoran, Naura sang penyanyi cilik akan membawakan lagu ‘Ibu Pertiwi’, kemudian dilanjutkan dengan penampilan lagu-lagu daerah yang disajikan dengan rangkaian nada indah nan harmonis oleh Viky Sianipar Ethnic Ensambel.

Selain itu masih di babak pertama akan diceritakan bagaimana karya cipta composer Indonesia sejak dulu mampu memberikan kobaran semangat untuk maju dan juga menggambarkan keindahan cinta mereka terhadap bangsa Indonesia, seperti karya Ismaiol Marzuki, Cornel Simanjuntak, Titiek Puspa dan Koes Plus yang banyak memberi pelajaran juga menginspirasi para seniman untuk mampu menghasilkan karya-karya terbaik.

Babak kedua akan menonjolkan tentang generasi muda yang bertekad untuk maju dan membangun Indonesia menjadi lebih baik. Gita Gutawa melantunkan lagu seni karya Guruh Soekarno Putra yang bercerita bahwa seni mempunyai kekuatan luar biasa untuk menyuarakan kebahagiaan, kedamaian dan kebaikan.

Ingin tahu lebih lengkap lagi dan akan seperti apa Konser Musik Kebhinekaan Bangsa Indonesia? Malam minggu 25 Maret 2017 nanti Anda harus datang dan saksikan keistimewaan pertunjukan musik arahan Ari Tulang ini pada pukul 19.00 WIB, di Ciputra Artpreneur Theater Jakarta.

Penulis : Ganest
Foto : Prastiko Destamto