Pameran Bursa Kerja Nasional (Job Fair) di JIExpo Resmi Digelar

24-03-2017 08:03:20 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Membantu menjawab masalah tingkat pengangguran di Indonesia yang masih dinilai tinggi, PT Jakarta International Expo (JIExpo) bekerja sama dengan Kementerian Ketenagakerjaan menggelar pameran bursa kerja Job Fair 2017. Job Fair yang ke-15 kalinya diselenggarakan ini akan digelar selama dua hari yakni pada tanggal 24 – 25 Maret 2017, yang berlokasi di Hall B1 dan B2 Area JIExpo Kemayoran.

Dikarenakan animo masyarakat yang cukup besar di tahun 2016 yang lalu, tahun ini Kementerian Ketenagakerjaan R.I menjadwalkan Job Fair ini dilaksanakan 2 kali dalam setahun dan rencananya ajang ini akan dibuka secara langsung oleh Menteri Ketenagakakerjaan Republik Indonesia, M. Hanif Dhakiri serta perwakilan para instansi dan pihak terkait yang turut berkerjasama menggelar event Bursa Kerja Nasional Job Fair 2017.

Pameran ini dibuka mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB, bagi para pengunjung atau para pencari kerja yang hadir sama sekali tidak dipungut biaya apapun pasalnya pameran ini bersifat gratis dan terbuka untuk masyarakat umum. Pihak penyelenggara menargetkan kurang lebih 20.000 pencari kerja dalam gelaran bursa kerja nasional Job Fair tahun ini.

Tercatat ratusan perusahaan multinasional dan internasional yang bergerak di berbagai bidang mulai dari sektor Perbankan, Oil Company, manufaktur, Industri komunikasi dan media elektronik, Industri Mice, Industri otomotif, property, retail, pariwisata dan berbagai bidang lainnya dipastikan akan berpartisipasi dalam gelaran Job Fair kali ini.

Berbagai perusahaan besar ternama seperti Nestle Indonesia, PT Gajah Tunggal Tbk, PT Jakarta International Expo, PT Datascript, Astra International, PT Jakarta Land dan berbagai perusahaan ternama lainnya juga dipastikan turut ambil bagian dalam ajang bursa kerja nasional tahunan ini.

Dengan mengusung tema “Peningkatan Pelayanan Penempatan Tenaga Kerja Guna Memperluas Kesempatan kerja” diharapkan gelaran bursa kerja nasional Job Fair ini dapat memberikan efek positif bagi masyarakat umum. Terutama dalam hal membantu program pemerintah mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia serta memfasilitasi para pencari kerja untuk mendapatkan lapangan pekerjaan.

Untuk memudahkan para pencari kerja, pihak panitia juga memudahkan mekanisme pendaftaran dengan membuka pendaftaran secara online. Pendaftaran dengan mekanisme online ini bisa dilakukan dengan mengakses website e-bursakerja.kemnaker.go.id atau untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi Call Center panitia penyelenggara di nomor 021-26645000 dan website http://jiexpo.com/jobfair.

Di samping itu gelaran Bursa Kerja Nasional Job Fair tahun ini juga mengadakan seminar bagi para pencari kerja. Seminar ini bertujuan untuk memberikan pembekalan dan motivasi kepada para pencari kerja untuk menjadi seorang tenaga kerja yang profesional serta pembekalan dalam dunia kerja nasional dan internasional, narasumber seminar salah satunya seorang public figure dan pendiri dari Thisable yaitu Angkie Yudhistia.

Pameran ini merupakan wujud kerja nyata Kementerian Ketenagakerjaan R.I bersama PT Jakarta International Expo (JIExpo) untuk mewujudkan pembangunan ketenagakerjaan yang inklusi dengan cara mempertemukan secara langsung para pencari kerja dengan pemberi kerja, serta sekaligus mensosialisasikan berbagai kebijakan dan program terkait dengan penanganan permasalahan ketenagakerjaan di Indonesia.