Si Cantik yang Tidak Hanya Pandai Akting, Tapi Juga Unggul DalamTarik Suara

22-03-2017 11:03:50 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Ayunda Faza Maudya atau yang sering dikenal dengan nama Maudy Ayunda adalah seorang aktris dan penyanyi Indonesia yang lahir di Jakarta, 19 Desember 1994 . Maudy juga memiliki seorang adik perempuan yang bernama Amanda Khairunnisa . Selain pintar menyanyi dan acting Maudy juga pintar dalam pendidikannya , ia pernah bersekolah di Universitas yang terkenal di Inggris yaitu Universitas Oxford , disana ia menggambil jurusan Politics, Philosophy , and Economics (P.P.E) .

Maudy memulai karirnya di tahun 2006 melalui film Untuk Rena dan disana ia bermain dengan aktor senior Surya Saputra . Maudy juga bermain di dalam film Sang Pemimpi disitu ia berperan sebagai Zakiah Nurmala yang disitu diceritakan sebagai gadis melayu . Dalam film Sang pemimpi Maudy juga mengambil bagian dalam sountrack film itu yang berjudul Mengejar Mimpi . Maudy juga pernah menjadi finalis Gadis Sampul pada tahun 2009 .

Setelah film Sang pemimpi Maudy bermain lagi di film Rumah Tanpa Jendela , disitu ia berperan sebagai Andini , Andini memiliki adik laki-laki yang bernama Aldo , Aldo adalah anak yang kurang sempurna dan bisa dibilang ia dilahirkan tidak seperti anak normal lainnya. Dan yang berperan sebagai Aldo adalah Emir Mahira . Maudy juga pernah bermain film dengan pesepakbola Indonesia yaitu Irfan Bachdim dan adik iparnya Irfan yaitu Kim Jeffry Kurniawan dalam film Tendangan dari Langit . Di tahun selanjutnya Maudy mengambil bagian dalam film Malaikat Tanpa Sayap yang lawan mainnya adalah Adipati Dolken , didalam film ini ia bertemu lagi dengan aktor Surya Saputra .

Tak hanya unggul di dunia peran saja Maudy juga unggul di dunia tarik suara dan ia pernah merilis album dan judulnya Panggil Aku . Maudy juga memasukan lagu ciptaannya yang berjudul Tetap Bersama ke dalam albumnya. Setelah itu ia bermain lagi di dalam film Perahu Kertas yang lawan mainnya Adipati Dolken lagi . Dan ia mengambil bagian dalam mengisi soundtracknya yang berjudul Perahu Kertas yang diciptakan oleh Dewi Lestari .

Maudy juga pernah bernyanyi bersama penyanyi asal Amerika yaitu David Choi dan yang berjudul By My Side . Dan masih banyak lagi karya-karyanya yang sangat bersinar di Indonesia sampai sekarang .

Penulis : Chintya
Foto : Istimewa