Mengenal Nikkei, Kuliner Khas Jepang dan Peru di Fat Shogun

22-03-2017 09:03:06 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Pernah membayangkan seperti apa uniknya jika kuliner khas Jepang dipadu dengan santapan khas Peru? Ya, mungkin jenis fusion cuisine tersebut masih terbilang baru untuk banyak orang, terutama masyarakat Indonesia. Padahal sejatinya, gaya kuliner yang menggabungkan gaya hidangan Jepang dan bahan-bahan makanan khas Peru sudah populer di dunia dengan sebutan Nikkei.

Penasaran dengan kelezatan Nikkei? Kamu bisa mencobanya di salah satu resto & lounge yang baru saja beroperasi di Menara BTPN, Mega Kuningan, yaitu Fat Shogun. Dapur pertama yang menyajikan Japanese Peruvian cuisine di Indonesia ini dipimpin langsung oleh Chef Dicky Riadi, yang sebelumnya menyajikan kuliner nikkei di Nobu restaurant, Miami, AS.

Fat Shogun terbagi dalam tiga area, yaitu dining area, VIP room, dan outdoor area yang menawarkan view komplek Mega Kuningan dari puncak Menara BTPN. Interior dari Fat Shogun sendiri di dominasi elemen-elemen earthy seperti kayu dan logam berwarna emas yang membuat ruangan menjadi terasa hangat dan fotogenic.

Suasana yang akan kamu dapatkan di Fat Shogun di malam dan siang hari mungkin terasa signifikan berbeda. Di malam hari, kamu akan melihat bagaimana Fat Shogun dipenuhi banyak pengunjung yang menikmati hidangan dengan ditemani seleksi musik yang tepat. Namun di siang hari yang cenderung kosong, Fat Shogun juga ternyata menyimpan keseruannya tersendiri. Wajib masuk dalam daftar destinasi lunch break selanjutnya!

Untuk pilihan lunch menu, kamu harus coba Lomo Saltado. Menu yang satu ini mungkin bisa dibilang seperti nasi gorengnya masyarakat Peru. Namun yang membuatnya spesial adalah komposisi bahan-bahan yang tersedia dalam semangkuk Lomo Saltado. Rasa rempah yang kaya dan melted cheese pada black pepper fried rice-nya disajikan dengan kentang goreng, dan daging sapi muda. Ini baru power lunch.

Berbagai pilihan hidangan jepang seperti aneka sushi dan tori juga tesedia di Fat Shogun. Kamu bisa mencicipi semuanya sambil ditemani segarnya segelas signature mocktail red shogun, atau sake shogun. Selamat mencoba!

Fat Shogun
Menara BTPN – Retail Tower, Rooftop Level
Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Kav 5.5 – 5.6
CBD Mega Kuningan, South Jakarta 12950
Phone: (+6221) 22958196
Opening Hours: 11.00 – 00.00
Instagram: @fatshogunjk

Penulis : Yehezkiel Sihombing
Foto : Yehezkiel Sihombing