Award-Winning Pastry Chef dari Potato Head Family Ciptakan Menu Dessert Baru untuk Potato Head Jakarta

21-03-2017 01:03:57 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Potato Head Jakarta, institusi pertama dari Potato Head group yang merupakan salah satu bar dan restoran ternama bilangan South Central Business District, mempersembahkan sebuah menu dessert baru yang diciptakan oleh salah satu chef yang paling menjajikan dari tanah air dan adalah Group Pastry Chef Potato Head Family – Chef dedy Sutan.

Untuk pertama kalinya, Chef Dedy Sutan memimpin tim pastry nasional Indonesia ke Coup du Monde de la Pâtisserie 2017 (World Pastry Cup), kompetisi pastry internasional paling bergengsi di dunia yang diikuti oleh berbagai chef dari penjuru dunia yang berjuang di putaran nasional dan kontinental untuk meraih babak  final. Ia meraih kehormatan tersebut setelah berhasil meraih penghargaan "Best Taste Prize" di Asian Pastry Cup Final, sebuah bukti munculnya berbagai inovasi dan kreativitas anak bangsa di dalam industri hospitality. Bakat-bakat tanah air – yang dipimpin oleh PTT Family – terus melakukan gebrakan kreatif dan menempatkan Indonesia dalam perbincangan kuliner global, dan kini Chef Dedy Sutan memberikan keterampilan terbaiknya ke dalam dessert di Potato Head Jakarta .

Group Pastry PTT Family, Chef Dedy Sutan, mempunyai pengalaman bekerja di berbagai restoran lokal maupun internasional selama lebih dari 15 tahun. Chef Dedy telah menciptakan avant-garde  dessert, kue-kue yang indah, dan juga pastry untuk hotel bintang lima dan pastry shops ternama di Bali, Jakarta dan Dubai. Perhatiannya terhadap setial detil dan dedikasi yang mengagumkan telah diakui oleh berbagai penghargaan di Asia dan Timur Tengah. Chef Dedy juga telah mewakili Indonesia di sejumlah kompetisi kuliner internasional dan sekarang menciptakan berbagai dessert untuk semua PTT Family outlet di dalam dan luar negeri.

Chef Dedy Sutan menggunakan keterampilan dan pengalamannya dalam menciptakan dessert klasik dan menggabungkan buah-buahan lokal, seperti apel Malang, mangga dan kelapa, dan bahan-bahan yang diproduksi oleh seniman lokal berkualitas, termasuk chocolatier Pipiltin, untuk memberikan sentuhan baru pada dessert yang digemari dari waktu ke waktu.

"Dessert baru di Potato Head Jakarta menyajikan pendekatan forward-thinking atas dessert klasik yang sederhana, namun kompleks. Diciptakan dengan bahan-bahan lokal untuk menampilkan berbagai rasa yang ditawarkan oleh Indonesia, kami berupaya untuk menghadirkan beragam tekstur dan rasa baru dan tidak terduga kepada para pengunjung kami," kata Chef Dedy Sutan. 

Dibuka pada tahun 2009, Potato Head Jakarta menetapkan sebuah standar baru dalam casual  gourmet cuisine di ibukota. Pencapaian dan keberhasilanya terus mendorong Potato Head Jakarta untuk memperbarui makanan dan minumannya secara rutin, termasuk dalam hal dessert. Hal ini merupakan dedikasi yang terus-menerus dalam menetapkan standar yang tinggi dan untuk memuaskan para pengunjungnya.

PTT Family adalah perusahaan hospitality dan lifestyle berbasis di Indonesia yang beroperasi di Jakarta, Bali, Singapura dan Hong Kong - termasuk diantaranya Potato Head Beach Club Bali, Kaum Hong Kong & Bali, Attarine Jakarta, Three Buns Jakarta & Singapura, Potato Head Folk Singapura dan Potato Head Hong Kong. PTT Family membuka hotel pertamanya di tahun 2016, dan dua hotel sedang dalam rencana di masa mendatang. Melalui nilai-nilai inti perusahaan, keahlian manajemen hospitality, dan konsep dan ide orisinil, PTT Family terus bekerja sama dengan individu kreatif, baik lokal dan internasional dari dunia yang berbeda, di bidang arsitektur, seni, desain, music, fashion, seni dan kerajinan tangan. www.pttfamily.com.

Address

Pacific Place Mall, Lantai Ground, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta

 Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Mellisa Holidi
Global PR Manager
PTT Family
+ 62 811 8712 594
mellisa.holidi@pttfamily.com

Atau

Deri Jindhar
Media Relations Executive
PTT Family
M + 62 812 9629 0006

 

Penulis : Rasyid Hadi
Foto : Rasyid Hadi