Menariknya Ikutan Live In di Kampung Wisata

17-03-2017 07:03:55 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | Banyak paket wisata menawarkan berbagai akomodasi wisata yang menggiurkan yang sudah sering JV Readers dengar dan lihat, baik melalui iklan media elektronik, brosur, pameran, dan sebagainya. Tapi ada satu paket wisata yang mungkin JV Readers jarang atau bahkan belum temukan penawarannya, yaitu Live In. Live In atau wisata kampung adalah sebuah paket wisata dimana kita diajak berwisata ke sebuah kampung wisata yang masih jarang tim JakartaVenue lihat baik iklan maupun penawarannya. Memang biasanya paket wisata seperti ini yang sering mengadakan adalah sekolah-sekolah menengah, yang biasanya menggunakan paket ini sebagai informasi buat para siswa dalam membuat karya tulis. Selain sekolah juga adalah mereka yang biasanya punya hobbi traveling backpacker. Karena selain harganya murah, keindahan alam yang ditawarkan sebuah kampung wisatapun tak kalah dengan panorama tempat-tempat wisata terkenal lainnya.

Sedikit informasi yang ingin Jakartavenue ulas mengenai wisata di Kampung Wisata ini adalah selain harganya yang relatif murah, juga tentang pesona yang dapat JV Readers temukan. Kenapa paket wisata kampung ini lebih murah? Paket Wisata Kampung ini murah karena untuk penginapan bagi para wisatawan yang berkunjung bukanlah berupa hotel berbintang ataupun villa eksklusif, tetapi penginapan disana adalah berupa rumah-rumah dari warga setempat yang memang khusus disediakan saat wisatawan berada disana. Ada rumah yang memang khusus buat tamu wisata dan ada pula rumah yang memang hanya menyediakan kamar-kamarnya untuk disewa, dalam arti penghuni berinteraksi langsung dengan penyewanya.

Selain tentang penginapan, daya tarik dan keunikan lainnya dari kampung wisata di cangkringan Jogjakarta ini adalah pertunjukan atau tempat wisata yang bisa dikunjungi pun masih terbilang alami tanpa ada pernak-pernik hiasan untuk menarik perhatian. Namun inilah yang merupakan daya tarik sesungguhnya, yaitu keberadaan alam yang natural, berbaur dengan penduduk desa/kampung, melihat secara langsung kegiatan dan kehidupan mereka sehari-hari, bersantap bersama dirumah para warga tempat menginap, dan berbagai atraksi kesenian dan tradisi dari warga kampung, dan masih banyak lagi kegiatan menarik lainnya.

Nah demikian sedikit ulasan tim Jakartavenue semoga JV Readers dapat merasakan manfaatnya. Karena sebentar lagi liburan sekolah, puasa, dan lebaran akan tiba, jadi bila belum mempunyai rencana berlibur mungkin paket wisata Live In atau wisata pedesaan yang terletak di cangkringan Jogjakarta dapat menjadi alternative yang tak kalah serunya dan juga berkesan.