Info Penting! Kiat Sukses Lepas Status Jomblo

15-03-2017 11:03:23 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | Sebagai ciptaan yang paling sempurna, manusia ditakdirkan berpasangan yaitu antara laki-laki dengan perempuan. Bahkan bukan hanya manusia, hewan juga demikian. Hanya dengan kelebihan akal dan pikiran, seharusnya tidak ada istilah atau kata-kata jomblo. Mungkin JV Readers juga mengenal istilah lain yaitu bujang lapuk, yang berarti hingga sudah melebih batas cukup umur namun belum berjodoh.

Lalu sebenarnya ada masalah apa yang membuat seseorang merasa jomblo? Dari beberapa narasumber yang tim JakartaVenue temui dalam statusnya sebagai jomblo, hampir semua punya jawaban yang klise yaitu belum jodohnya atau jodoh ditangan Tuhan, bahkan ada juga yang menjawab jodoh sudah ada hanya belum tahu yang mana orangnya.

Pada Kamis yang cerah ini, JakartaVenue ingin berbagi tips buat mereka-mereka yang jomblo, juga buat JV Readers yang belum punya pasangan seperti dikutip dari bisikan.com :

Membuka diri

Langkah pertama dari tips ini adalah membuka diri anda sendiri. Maksudnya adalah hilangkan semua perasaan yang mengganggu anda untuk bergaul dengan orang-orang disekitar seperti rasa kurang percaya diri/minder, pemalu, tidak bisa bergaul, dan sebagainya. Karena dengan membuka diri menjadi langkah awal dalam berkenalan dengan banyak orang, terutama dengan lawan jenis.

Perluas pertemanan anda

Setelah berkenalan dengan banyak orang, langkah berikutnya adalah perluas pertemanan anda. Artinya setelah berkenalan carilah teman dari orang-orang yang sudah anda kenal, terutama lawan jenis. Dengan demikian anda bisa mengenal lebih jauh karakter orang-orang yang anda kenal, untuk lawan jenis cobalah lakukan pendekatan dengan cara menjadikan mereka teman dekat/akrab.

Beri perhatian khusus tetapi jangan berlebihan

Berikutnya adalah berikan perhatian khusus pada lawan jenis yang anda sudah masukkan dalam target menjadikan seseorang dari teman dekat yang anda kenal untuk menjadi pasangan anda. Tetapi perlu diingat,  perhatian khusus yang anda berikan jangan sampai terlalu berlebihan atau mencolok.

Minta saran dari orang terdekat

Selain memberi perhatian khusus, anda juga dapat meminta saran atau masukkan dari orang terdekat anda dalam hal ini bisa kakak, adik, orangtua ataupun teman akrab anda yang lain mengenai orang yang sedang anda incar/dekati.

Bila cocok, segera nyatakan perasaan anda

Setelah mendapatkan saran dan masukkan, ditambah sesuai dengan harapan anda bahwa orang yang sedang anda incar cocok untuk dijadikan kekasih atau pasangan anda maka segeralah nyatakan perasaan anda padanya ( berlaku untuk pria ). Namun bila hal ini berlaku untuk perempuan, maka yang harus dilakukan adalah berikan sinyal bila anda suka dengannya. Supaya orang yang anda sukai mengerti maksud anda lalu menyatakan perasaannya pada anda.