Rajai Box Office, Kong Skull Island Geser Logan

15-03-2017 11:03:54 By Addo Richard
img

JakartaVenue | Film "Kong Skull Island" yang dirilis pada 10 Maret 2017 lalu berhasil merajai tangga Box Office yang sebelumnya dihuni oleh "LOGAN." Film yang mengedepankan sosok kera raksasa ini menduduki puncak box office domestik dengan 61 juta dolar AS, yang melampaui ekspektasi debut antara 45-50 juta dolar AS.

Dari segi domestik, "Kong: Skull Island" juga akan menjadi lawan dari "Beauty and the Beast" milik Disney. Film dongen live-action tersebut diharapkan akan debut 120 juta dolar AS pada pekan depan. Film tersebut akan menyedot sebagian besar bioskop, sehingga diperkirakan sulit bagi film-film lain untuk memperoleh perhatian penonton.

"Film ini murni menyenangkan dan itu diterjemahkan dalam box office," kata Jeff Goldstein, kepala distribusi domestik Warner Bros. Dia melanjutkan dengan memprediksi bahwa film tersebut akan mendapat keuntungan dari libur musim semi dengan proyeksi 20 persen dari liburan sekolah.

Karena biaya produksi dan pemasaran yang besar, "Kong: Skull Island" perlu sekitar 500 juta dolar AS secara global untuk dapat dikatakan sukses. Untuk itu, film tersebut harus debut 81,6 juta dolar AS di 65 pasar di luar AS. Ekspektasi besar ada di pasar China, pasar film terbesar kedua di dunia, di mana "Kong: Skull Island" akan dirilis dalam dua minggu.

Selain Kong Skull Island dan Logan, "Get Out" milik Blumhouse dan Universal tersangkut di posisi ke tiga. Film thriller berbudget rendah yang menceritakan tentang seorang pria jahat yang berkunjung ke kampung halaman pacarnya itu memperoleh pendapatan 21,1 juta dolar AS, dengan total 111 juta dolar AS dalam tiga minggu setelah dirilis -- keuntungan fantastik untuk film berbudget 4,5 juta dolar AS.

 

Sumber : Antara