Tips Memiliki Bibir Merah Alami dengan Bunga Mawar

14-03-2017 03:03:16 By Addo Richard
img

JakartaVenue | Siapa sih yang tidak ingin memiliki bibir merah merona alami? So, kali ini JakartaVenue akan mengulas salah satu tips memerahkan bibir alami dengan menggunakan kelopak bunga Mawar. Ternyata selain indah dan banyak disukai, bunga mawar juga berkhasiat untuk memerahkan serta mengembalikan warna asli bibir kalian.

Bunga mawar merah memiliki khasiat dalam mencerahkan bibir anda dan memberikan warna merah natural pada bibir. Selain itu, bunga ini juga memiliki efek menyegarkan dan melembabkan bibir. Ambil 5 helai mahkota bunga mawar merah, campurkan ke dalam 50ml susu murni atau air madu dan biarkan selama 30 menit, blender semua bahan tersebut hingga tercampur rata menjadi satu setelah itu oleskan pada bibir anda 2x sehari dan biarkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Selain menggunakan kelopak bunga mawar, kalian juga dapat menggunakan bahan-bahan lainnya seperti ;

1. Buah lemon

Selain dipercaya dan terbukti ampuh mencerahkan wajah, buah lemon juga dapat digunakan untuk memerahkan bibir yang hitam. Kandungan vitamin C yang tinggi pada lemon akan memberikan kulit bibir yang tampak lebih cerah dan menghilangkan warna gelap pada bibir.

Selain itu, buah lemon dapat membantu dalam mengangkat sel-sel kulit bibir yang telah mati dan meregenerasinya dengan sel-sel yang baru.

2. Strawberry,  cherry dan tomat

Strawberry, cherry, ataupun tomat dapat memerahkan bibir karena beberapa kandungan positif yang ada di dalamnya. Buah-buahan ini cenderung memberikan warna pink kemerahan alami.

3. Minyak kelapa dan minyak zaitun

Setelah anda melakukan scrubbing pada bibir, langkah berikutnya yang perlu anda lakukan yaitu menjaga kelembaban bibir agar tidak kembali kering dengan menggunakan minyak kelapa dan minyak zaitun. Selain sifatnya yang melembabkan, kedua minyak ini mengandung vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit.

4. Susu

Susu mengandung asam laktat yang efektif untuk mencerahkan kulit termasuk kulit bibir. Anda dapat mengoleskan susu murni pada bibir anda dan membirkannya selama 10-15 menit untuk mencerahkan, melembabkan, dan mengangkat sel kulit mati pada bibir anda.