Xiaomi Bakal Kalahkan Sony?

13-03-2017 08:03:47 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue|Smartphone Xiaomi beberapa kali mengeluarkan rumor tentang salah satu produk unggulan yang akan rencananya mereka luncurkan tahun ini, yaitu Xiaomi Mi 6. Rumor tersebut seperti tentang spesifikasinya yang anyar sampai ke harganya yang diperkirakan bakal fantastis dan membuat persaingan semakin kompetitif. Belum lama beredar rumor di dunia maya bila smartphone flagship Xiaomi Mi 6 diyakini akan menggeser iPhone 7Plus.

Saat ini muncul lagi sebuah rumor baru (seperti dilansir dailysocial.id) yang menyebutkan Xiaomi Mi 6 akan mengusung sensor kamera Sony IMX400 bukan seperti yang pernah disebutkan dengan sensor IMX386. Apabila gosip ini benar saat peluncurannya nanti, maka dipercaya Xiaomi Mi 6 tidak akan tergoyahkan. Hal ini dikarenakan Sony sendiri biasanya selalu menggunakan sensor terbaik hanya untuk produk mereka sendiri.

Selain rumor tentang sensor kamera, berikutnya Xiomi juga dikabarkan akan mengeluarkan dua pilihan ukuran layar tambahan untuk Mi 6, yang hanya akan dibedakan bukan saja dari ukuran tetapi juga dari garis desainnya. Dimana varian layar terlebarnya dengan ukuran layar 5,7 inchi untuk tampil sebagai varian teratas dengan kamera ganda dan desain yang mirip dengan iPhone 7Plus.

Dengan dukungan daya batere 3.200mAh, dapur pacu diisi RAM sebesar 4GB, serta ruang memori sebesar 64GB smartphone Xiaomi Mi 6 varian atas ini akan dibandrol seharga US$360, sedang yang memori lebih kecil (32GB) dibandrol seharga US$289. Nah JV Readers yang fanatik dengan brand dari Xiaomi yang sudah tidak sabar lagi menanti, boleh berharap smartphone Xiaomi Mi 6 dapat segera hadir tahun ini ya.