XIAOMI Hadirkan Smart Shoes

12-03-2017 03:03:57 By Addo Richard
img

JakartaVenue | Sebagai salah satu brand teknologi asal China, brand XIAOMI cukup berhasil merambah industri gadget dan smartphone. 2017 ini, XIAOMI yang bekerjasama dengan INTEL kembali berinovasi dengan menghadirkan inovasi produk mereka, hanya saja kali ini bukan smartphone melainkan sebuah smart shoes atau sepatu pintar yang diberi nama, "90 Minutes Ultra Smart Sportwear", smart shoes.

"90 Minutes Ultra Smart Sportwear" ini dibandrol 44 dolar AS (sekitar Rp 572.000) tersebut memiliki daya tahan baterai 60 hari dan dapat melacak gerakan pengguna mulai dari berjalan, berlari, bahkan memanjat. Setelah digunakan untuk beraktivitas, pengguna akan mendapatkan laporan jarak tempuh, kecepatan dan kalori yang terbakar.

Selain teknologi mutakhir, sepatu ini juga memiliki bantal udara (air system), fitur anti-selip, sol dengan desain lengkung dan sol antibakteri. Sepatu ini  memiliki empat pilihan warna akan tersedia ketika sepatu pintar tersebut diluncurkan pada pertengahan April, yaitu Black dan Surf Blue untuk laki-laki, dan Black and Pink untuk perempuan. Ada pula spesial Blue Edition yang nyala dalam gelap untuk para pengguna yang suka berlari saat malam hari.

Xiaomi saat ini merupakan produsen telepon cerdas terbesar ketiga di dunia diikuti oleh Lenovo dan LG yang masing-masing berada urutan keempat dan kelima. Samsung masih tetap diurutan pertama meskipun produksinya menurun, dan diikuti Apple di urutan kedua. Xiaomi juga menjadi vendor telepoon cerdas terbesar di Tiongkok pada tahun 2014, setelah menyalip Samsung.