GATF 2017 Jaga Komitmen Dukung Target 15 Juta Wisman

11-03-2017 12:03:51 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | Hari Jumat tanggal 10 Maret 2017 kemarin pagi Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 secara resmi dibuka. Ini merupakan GATF 2017 phase I yang juga merupakan dukungan Garuda Indonesia dalam akselerasi dan memperkenalkan 10 Destinasi Wisata Nasional Prioritas Pemerintah (KemParBud). Dengan mengusung tema “Digital Experience”, GATF 2107 memberikan terobosan terbaru sebagai fitur layanan digital melalui mobile apps yang telah dilengkapi dengan teknologi serta layanan terbaru.

Secara resmi GATF 2017 dibuka oleh Perwakilan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Direktur Utama Garuda M. Arif Wibowo, Ketua Badan Ekonomi Kreatif (BeKraf) Triawan Munaf, dan Direktur Utama BNI selaku Bank Partner GATF 2017 Achmad Baiquni. 

“Berbeda dengan pelaksanaan GATF sebelum-sebelumnya, sesuai dengan tema “Digital Experience” pada penyelenggaraan kali ini yang merupakan tahun ke Sembilan dari GATF, maka GATF 2017 phase I ini secara online dapat diakses melalui mobile apps Garuda Indonesia yang telah kami sempurnakan. Berbagai penawaran harga menarik untuk hampir seluruh rute inbound ke Indonesia dari destinasi-destinasi internasional yang kami layani. Hal ini sebagai bentuk dukungan kami terhadap target 15 juta wisatawan mancanegara tahun 2017 seperti yang ditetapkan pemerintah,” kata Arif Wibowo, Direktur Utama Garuda Indonesia.

Sementara tanggapan dari Ketua BeKraf Triawan Munaf mengatakan, “Sebagaimana di negara lain yang Badan Ekonomi Kreatif-nya mendapat dukungan penuh dari Maskapai Nasionalnya, maka BeKraf Indonesia yang selama ini mendapat dukungan penuh dari Garuda Indonesia selaku Maskapai Nasonal Indonesia akan mengadakan penandatanganan MoU kerjasama dengan Garuda Indonesia.”

Dalam kesempatan ini juga BNI sebagai Bank Partners dari GATF 2017 bertekad memberikan layanan tanpa batas kepada seluruh masyarakat Indonesia dengan mewujudkan harapan :”Travel For Everyone”.

Direktur Utama BNI Achmad Baiquni mengatakan,”BNI mengutamakan semangat sinergi BUMN dan menunjang program Kementerian Pariwisata. Kerjasama ini mampu mendorong traffic wisatawan ke tujuan wisata domestic baru seperti Labuan Bajo dan 9 destinasi wisata utama lainnya yang menjadi prioritas pemerintah.”