Ungu 'Setengah Gila' Sambut Hari Musik Nasional

10-03-2017 11:03:46 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | Grup band Ungu yang sekian lama tak terdengar, pada Kamis (09/03/2017) kemarin melepaskan kembali satu single terbarunya yang berjudul “Setengah Gila”. Bertempat di Mika kafe, Mall Kota Kasablanka-Jakarta Selatan, Band Ungu yang digawangi oleh Pasha (vokalis), Maki (bass), Enda (gitar), dan Rowman (drum) membawakan single terbarunya melalui perform akustik yang juga disiarkan secara streaming oleh sebuah radio.

Seperti dilansir kompas.com, sebelumanya Band Ungu ini juga sempat membawakan lagu “Setengah Gila”  saat melakukan konser di Singapura pada Februari lalu. Konser yang diadakan sebagai penanda dua dekade Band Ungu eksis di dunia musik tanah air. Dalam singlenya kali ini Ungu berkisah tentang seseorang yang nyaris setengah gila saat mencintai kekasihnya.

Sebelum melakukan perform dengan lagu pembuka berjudul 'Andai Aku Bisa' yang kemudian dilanjutkan dengan single 'Setengah Gila', Pasha sang vokalis mengisahkan kenapa selama ini Band Ungu vakum. Hal ini lantaran dirinya yang saat ini juga mengabdi pada negara sebagai Wakil Wwlikota Palu, sehingga sedikit banyak menyita perhatiannya untuk tugas-tugasnya itu. Selain itu para personel Ungu lainnya juga sibuk dengan project solo-nya masing-masing, sehingga Ungu mengambil sikap untuk vakum sementara waktu.

Selain memperkenalkan singlenya, penampilan Ungu diadakan sekaligus memperingati Hari Musik Nasional setiap tanggal 9 Maret. Dan penampilan Band Ungu dengan personel lengkapnya seakan ingin memberitahukan bahwa mereka masih solid dan tetap berkarya untuk kemajuan music tanah air. Pada pertunjukan kali ini pun para fans ungu tampak hadir memadati lokasi.