Meriahkan International Women"s Day, Ratusan Wanita Basah Keringat di Senayan

10-03-2017 11:03:43 By Addo Richard
img

JakartaVenue | Ada banyak cara yang dilakukan kaum wanita diseluruh dunia dalam merayakan International Women's Day (IWD) atau hari wanita sedunia yang jatuh setiap tanggal 8 Maret setiap tahunnya. Salah satunya, seperti yang dilakukan ratusan wanita dari berbagai komunitas lari di Jakarta. Berhubung berangkat dari hobi yang sama yaitu olahraga lari, ratusan wanita ini berkumpul merayakan IWD 2017 ini dengan kegiatan lari sejauh 3 KM pada Rabu, 8 Maret 2017 lalu di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta Selatan.

Kegiatan ini berlangsung sejak pukul 19.00 wib. Sebelum berlari, ratusan wanita ini terlihat melakukan pemanasan. kurang lebih 15 menit berlalu, terlihat ratusan wanita ini basah keringat setelah berlari sejauh 3 Km. Setelah cooling down dan mengelap keringat, para wanita ini kembali harus berbasah keringat kembali dengan melakukan streght training yang dipandu oleh Ica dan Adira trainer di Sana Studio.

Kegiatan ini dimotori oleh 4 anggota komunitas lari Girls To Go yang antara lain ; Dinda, Vania, Amelia, dan Aya. Kita simak yuk komentar dari mereka.

Dinda:
"Secara kuantitas peserta sangat melebihi ekspektasi! Yang pasti bangga & sangat senang banyak yang mengapresiasi keberhasilan perempuan di International Women's Day."

Vania:
"Sangat senang dan bangga bahwa banyak perempuan yg hadir. Semoga dengan banyaknya peserta, awareness akan pentingnya keseteraan gender terutama dalam bidang olahraga pun juga bs diterima oleh masyarakat."

Amelia:
"Gak nyangka dan seneng banget ternyata banyak yang antusias dengan movement IWD Run, dan gak hanya di Jakarta tapi di 7 kota lainnya. Dan yang paling penting, movement ini diharapkan bisa jadi inspirasi bagi lebih banyak perempuan untuk terus berolahraga maupun bagi yang baru mau memulai olahraga"

Aya:
"Senang melihat perempuan yang ikut IWD Run lebih banyak dari tahun kemarin, dan IWD Run di kota-kota lain juga ramai. Semoga pesan dari International Women's Day ini sendiri dapat diterima oleh semua yang datang malam ini, dan juga masyarakat sekitar."

Kerenn..!!!! kegiatan ini selain sangat positif, kreatif, tapi juga seru. Kebayang dong, ratusan cewek kumpul dan memiliki kegemaran yang sama,? Hebohhh and seru abis.