Satu Tahun Berkiprah, JD.id Membangun Industri e-dagang Tanah Air

10-03-2017 11:03:02 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | JD.ID, sebuah perusahaan e-dagang yang terafiliasi dengan toko online terbesar di Asia, JD.com, pada Kamis (9/3/17) lalu menggelar kegiatan bertemakan, “Celebrating Festivity” sebagai bagian awal dari peringatan hari jadinya yang pertama di Indonesia sebagai salah satu perusahaan e-dagang terkemuka yang semakin eksis dan menjadi pilihan serta destinasi belanja online para konsumen di tanah air. Serangkaian kegiatan baik offline maupun online sudah dipersiapkan hingga pada tanggal 28 Maret 2017 mendatang yang dipilih menjadi hari jadi resmi JD.ID di Indonesia.

JD.ID merayakan ulang tahunnya dengan mengadakan offline event yang bertajuk “Gelar Gembira”. Acara yang dihelat di Mal Taman Anggrek pada tanggal 9-12 Maret 2017 ini akan menjadi penanda dimulainya bulan diskon di JD.ID. Konsumen dan partner dapat melihat dan mengikuti langsung beberapa signature promo JD.ID seperti JD99, JD Auction, serta beragam promo menarik dan juga penampilan spesial dari selebriti ternama Indonesia, yakni NIDJI dan Lala Karmela. Didukung oleh lebih dari 30 mitra pemilik merk ternama seperti Samsung, VIVO, LEGO, Maxim, Bosch, LG, dan Tresemme, acara yang merupakan acara offline terbesar pertama JD.ID di Indonesia ini akan menjadi sarana untuk lebih mendekatkan JD.ID dengan para pelanggan setianya.

“Adalah pelanggan kami yang terus menjadi sumber inspirasi bagi JD.ID untuk terus berinovasi, memberikan yang terbaik mulai dari sistem pengadaan barang, hingga pendistribusian ke tangan konsumen. Untuk para pelanggan pula kami menggelar serangkaian kegiatan baik berupa promo, kampanye tematik, kemitraan dengan banyak brand, distributor dan pemasok di seluruh Indonesia. Bulan Maret ini menjadi momen yang lebih istimewa karena kami merayakan tanda kehadiran kami di pasar e-dagang di Indonesia yang meskipun penuh tantangan dan dinamika, kini menjadi rumah kedua kami. Ke depannya, JD.ID akan terus meningkatkan kualitas pelayanan agar sungguh dapat mewujudkan misi kami, ‘Make Joy Happen’, “pungkas Zhang Li, President Director JD.ID.

Di awal berdirinya, JD.ID dikenal memiliki kategori gadget yang ikonik dan saat ini telah berkembang cepat menjadi 14 kategori, mulai dari Laptop dan PC, Fashion, Ibu, Bayi, dan Anak, Home Appliances, Shopping Voucher, dan masih banyak lagi. Untuk memperkuat eksistensinya di Indonesia, JD.ID telah membangun tiga gudang penyimpanan, yakni di Cimanggis (Jakarta), Surabaya, dan Pontianak. Tahun 2017 ini, gudang-gudang baru masih akan terus dibangun. Hal ini merupakan bukti komitmen JD.ID untuk menjadi pemain terbaik di industri e-dagang di Indonesia.

“Menelisik perjalanan JD.ID di industri e-dagang tanah air dalam kurun setahun belakangan ini sungguh meruapakan pengalaman yang luar biasa bagi perusahaan, sekaligus menunjukkan keseriusan komitmen jangka panjang untuk terus tumbuh berkembang. Jadi sangatlah wajar jika JD.ID akan banyak melakukan inovasi, penambahan fitur, termasuk ekspansi perusahaan secara lebih masif di Indonesia. Terima kasih atas dukungan para mitra kami, teman-teman media dan semua pemangku kepentingan. Kami akan selalu berupaya menjaga kepercayaan yang diberikan dan melakukan yang terbaik untuk memajukan industri e-dagang di Indonesia sesuai aturan yang ada,” kata Teddy Arifianto, Head of Corporate Communications & Public Affairs JD.ID.