3 Aktifitas Seru Buat Mengisi Weekend di Jakarta

10-03-2017 03:03:20 By Ganest Afliant
img

Jakarta Venue I Hampir semua warga ibukota setuju jika weekend adalah hari yang paling dinanti. Pasalnya, sebagai masyarakat urban menjalani kodrat sebagai pekerja atau mahasiswa bisa sangat membosankan. Nah, weekend adalah short escape buat otak, jiwa dan raga..

Ada banyak hal yang bisa dikerjakan di Jakarta pada waktu sabtu dan minggu, tanpa harus keluar kota. Dan yang pasti bukan ke mall, karena sebenarnya Jakarta menawarkan segudang tempat untuk beraktifitas mengasyikan tanpa melulu harus ke mall.

Redaksi Jakarta venue berhasil merangkum 3 rekomendasi tempat dan aktifitas yang bisa dilakukan saat weekend. Simak daftarnya :

Laser Game – Kemang

Saat ini di Jakarta tersedia permainan yang bertemakan seperti perang di luar angkasa mirip di dalam film Star Wars.

Nah, permainan laser ini sebenarnya punya konsep yang sama dengan paintball dan airsoft gun. Hanya saja, sesuai namanya, laser game menggunakan laser. Jadi permainan yang dimainkan nantinya akan lebih seru, karena tidak ada lagi tumpahan cat dan rasa sakit akibat terkena peluru.

Sebelum memasuki arena permainan, terdapat ruang penyimpanan perangkat permainan berupa rompi sensor yang dikaitkan dengan senjata laser. Rompi digantung berderet, berurutan sesuai dengan nomor urut. Para peserta memiliki nomor masing-masing, yang tersimpan dalam sistem untuk perhitungan skor pada akhir permainan.

Untuk interiornya permainan sengaja dibuat bergaya pesawat luar angkasa. Dalam nuansa lampu biru, petugas menjelaskan aturan main. Satu sesi permainan berlangsung selama 15 menit. Walaupun hanya sebentar, namun permainan ini cukup menguras tenaga karena akan dipaksa bergerak terus menerus, berpindah dari satu tempat ke tempat lain dalam ruangan yang sudah disekat-sekat seperti labirin.

Jl. Kemang Raya no. 16A

Jakarta Selatan

 

Shooting Club Blok M

Untuk saat ini asumsi masyarakat luas memang menggambarkan bahwa menembak adalah kegiatan yang yang keras dikarenakan biasanya hanya aktif dilakukan oleh TNI dan Polri, namun ditempat ini semua masyarakat umum dapat mencoba olahraga menembak ini.

Shooting Club Blok M Plaza yang ada dilantai 4 ini didirikan oleh Ridwan Stevanus sejak 17 Februari 1997 dengan misi memasyarakatkan olahraga menembak, menembak adalah olahraga yang menuntut konsentrasi dan kesabaran. Ditempat ini pengunjung yang ingin mengembangkan bakat menembak dan ingin menjadi atlit dapat belajar. Atau mereka yang sekedar ingin melatih konsentrasi dan kesabaran pun bisa dilatih.

Untuk waktu operasional menyesuaikan dengan gedung dari jam 10 pagi sampai 9 malam. Biaya yang dikeluarkan itu perpaket jadi kita perpaket jadi 15 peluru bayar Rp30.000 dan yangg 35 peluru Rp 50.000 itu saja.

 Blok M Plaza Lantai 4

Jl. Bulungan No. 76, Jakarta Selatan

Amped Trampolin Park

Amped Trampolin Park Indonesia adalah tempat bermain pertama di Indonesia yang memiliki luas lebih dari 3.300 meter dengan konsep keluarga, tempat ini tidak hanya ditujukan kepada anak-anak saja, namun untuk orang dewasa sampai 60 tahun bisa bermain disini. Permainan trampoline memang baru pertama kali hadir di Indonesia dengan konsep yang luar biasa. Memiliki fasilitas yang lengkap sehingga menjamin keamanan dan kenyamanan para pengunjung yang hadir.

Didirikan dengan tujuan untuk menyehatkan seluruh anak bangsa Indonesia agar menjadi lebih sehat dan positif dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Dan tentunya agar menjadi tempat yang digemari anak untuk dikunjungi apabila musim liburan sekolah telah tiba.

Untuk jam operasional Amped Trampolin Park ini buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 pagi sampai dengan pukul 10.00 malam. Sedangkan untuk tiket masuk dikenakan sebesar 80 ribu rupiah untuk hari Senin, lalu dari hari Selasa, Rabu dan Kamis harga tiket sebesar 100 ribu rupiah, dan hari Jumat, Sabtu, Minggu dan hari libur nasional dikenakan tiket masuk sebesar 125 ribu rupiah, namun harga tiket tersebut belum termasuk dengan pembelian kaos kaki khusus dengan harga 20 ribu rupiah.

Jalan Kirana Avenue No.88

Kelapa Gading, Jakarta Utara

 

Penulis : zarcrafter
Foto : Berbagai Sumber