Cantik Alami Itu Yang Bagaimana?

09-03-2017 11:03:28 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue| Menjaga kesehatan adalah hal terpenting dalam hidup setiap orang, tak terlebih kesehatan kulit wajah. Wajah merupakan begian tubuh yang sangat sensitive terhadap gangguan kesehatan kulit seperti jerawat, bisul, dan iritasi atau alergi. Biasanya hal ini dapat ditimbulkan oleh dua faktor penyebabnya seperti debu dan bahan kimia dari kosmetik. Tetapi tak menutup kemungkinan faktor dari dalam tubuh kita sendiri, misalnya masalah dengan peningkatan ataupun kekurangan hormon.

Selain masalah kesehatan, wajah juga mempunyai nilai lebih yang harus diperhatikan yaitu masalah kecantikan dan kulit wajah itu sendiri. Jaman sekarang perawatan wajah dan kulit bukan karena memperhatikan sisi kesehatannya saja tetapi menjadi bagian dari gaya hidup orang jaman sekarang. Lebih tepatnya gaya hidup dalam menjaga penampilan agar tetap cantik dan segar.

Berbicara mengenai perawatan kulit wajah dan kesehatan, tim Jakartavenue beberapa hari yang lalu sempat bertandang ke sebuah klinik kecantikan dikawasan Pantai Indak Kapuk (PIK). Klinik Dermacare adalah salah satu dari sekian banyak klinik kecantikan yang ada di Jakarta adalah milik dari Dr. Tjen Merry. Dermacare clinic/klinik Dermacare memberikan layanan berbagai perawatan kulit dan wajah seperti layaknya juga klinik-klinik kecantikan lainnya seperti scrub, perawatan dan pengobatan terhadap gangguan kulit wajah seperti flek, jerawat, dan mengencangkan kulit wajah.

Ketika tim Jakartavenue bertanya pada Dr. Merry (sapaan akrab Dr. Tjen Merry) tentang apa yang dimaksud dengan kecantikan atau cantik yang sempurna? Dijawab oleh Dr. Merry bahwa kecantikan menurutnya bukan hanya karena seseorang memiliki kulit putih dan wajah yang cantik, tetapi lebih kepada kesehatan kulit dan wajah seseorang itu sendiri. “Karena kulit yang putih dan wajah yang cantik belum tentu sehat,” ujar Dr. Merry. Apabila seseorang sehat secara lahir bathin maka bisa dikatakan itulah kecantikan sesungguhnya.

Dari semua pasien yang datang menurut Dr. Merry sangat beragam dalam keluhan, namun secara keseluruhan hampir seimbang antara perawatan maupun pengobatan. Karena sekarang ini hampir semua orang memiliki kepandaian dalam menjaga dan merawat tubuh mereka, hanya mungkin ada juga orang yang datang untuk lebih mendapatkan edukasi secara medis mengenai kesehatan dan perawatan kulit maupun tubuh.

Sebagai seorang praktisi kesehatan, Dr. Merry lebih mengedepankan sisi edukasi dan komunikasi diantara dokter dengan pasien dalam menangani semua pasien yang datang ke kliniknya. “Secara umum saya katakan bahwa semua tindakan yang saya lakukan sebagai praktisi kesehatan adalah mengedukasi dan melakukan komunikasi yang baik sebelum saya melakukan tindakan pengobatan ataupun perawatan kepada mereka,” tutup dr. Merry