Tips Nonton Konser Biar Nyaman, Seru dan Nggak Malu-Maluin

09-03-2017 01:03:56 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Tahun 2017 ini akan banyak musisi yang menggelar konser di tanah air. Seperti Air Supply yang baru saja selesai puaskan penggemarnya di Hall Kota Kasablanka, Jakarta beberapa waktu lalu. Dan ydalam waktu dekat juga telah di jadwalkan tampil DJ terkenal dari Belanda, Armin van Buuren yang akan mengibur pecinta musik EDM di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Untuk kalian yang sering nonton konser biasanya sudah mengerti apa saja yang harus dipersiapkan ketika akan menyaksikan sebuah konser atau pertunjukan, namun bagi yang awam mungkin akan sedikit bingung dalam mempersiapkan menonton penampilan artis favoritnya.

Tapi bukan hanya pemula yang terlihat kikuk, sering juga kedapatan orang yang sering nonton konser masih saja terlihat kaku di arena konser tersebut. Sebut saja dalam hal membeli tiket, banyak yang terkecoh dengan membeli tiket yang sangat mahal di calo saking takut tidak kebagian tiket.

JakartaVenue akan membagikan tips nonton konser agar tambah seru dan nggak malu-maluin atau merasa dirugikan, simak informasi berikut:

Rajin Mencari Informasi Terkait Konser yang Ingin Disaksikan

Agar Anda tidak merasa dirugikan membeli tiket dengan calo, maka Anda harus rajin-rajin untuk mengikuti update informasi tentang konser yang akan ingin disaksikan. Karena jauh hari sebelum konser dilaksanakan biasanya pihak penyelenggara membuka sesi presale ticket, dan disana Anda akan dapat membeli tiket dengan harga murah.

Pillih Kostum yang Sesuai Dengan Tema Konser

Setelah tiket dipegang, 90 persen Anda akan hadir dalaml pertunjukan tersebut. Sekarang tinggal tentukan kostum yang akan dipakai. Baiknya agar tidak saltum (salah kostum) Anda mengetahui tema dalam konser tersebut, misal konser yang akan disaksikan adalah konser musik rock maka Anda juga harus menyesuaikan dengan tema tersebut. Jangan sampai dalam konser music rock yang biasanya serba hitam Anda memakai baju pink sendirian, apalagi Anda seorang laki-laki,,,upz.

Pahami Lokasi Tempat Konser Diselenggarakan

Agar lebih tenang dan tidak terburu-buru baiknya Anda melakukan riset kecil tentang lokasi tempat konser diselenggarakan. Jika tempat tinggal Anda dengan lokasi tersebut memiliki jarak yang  jauh maka harus diketahui rute jalan menuju kesana agar tidak terjebak macet dan kalau jalur yang akan ditempuh memiliki trafik yang padat maka minimal Anda bisa memprediksi kapan Anda harus berangkat agar tidak terlambat.

Jangan Salah Antri Pintu Masuk Karena Terburu-buru

Langkah prediksi diatas tadi berguna karena jika datang terlambat atau mendekati waktu pertunjukan akan menyebabkan Anda terburu-buru dan akhirnya salah pintu masuk. Hal ini mungkin sering disepelekan dalam menonton konser, padahal ini bisa menjadi sangat menyebalkan. Anda sudah mengetahui kelas apa yang dipilih lalu tinggal mencari tahu sebelah mana pintu masuk untuk kelas tersebut. Hal itu bisa Anda ketahui dari update informasi mengenai tata letak pertunjukan yang juga sudah disiapkan oleh penyelenggara beberapa hari jelang konser.

Perhatikan Barang yang Harus Dibawa

Tips terakhir yang sangat penting tentang barang bawawan. Untuk barang yang harus dibawa pertama kali yang jadi prioritas utama tentunya adalah TIKET, bayangkan Anda sudah tampil maksimal setelah sampai lokasi ternyata tidak membawa tiket,,,,huuuuuf. Kedua baju ganti, jika Anda memilih kelas festival alias berdiri dan Anda merupakan orang yang energik sehingga baju yang dikenakan menjadi basah karena keringat, maka baju ganti bisa dipakai setelah konser selesai. Ketiga ponsel berikut powerbank, akan sangat berguna jika Anda ingin mengabadikan konser tersebut dalam ponsel dan jika baterai habis maka powerbank siap mendukung.

Barang yang Tidak Boleh Dibawa Dalam Konser

Jika Anda ingin menyaksikan konser dengan tenang tanpa ada rasa khawatir maka ikutilah petunjuk yang diberikan penyelenggara untuk tidak membawa barang-barang terlarang seperti dibawah ini:

  • Narkoba
  • Senjata Tajam
  • MInuman Beralkohol
  • Kamera
  • Makanan dan Minuman

 

Penulis : Agfa
Foto/Ilustrasi : Istimewa